Sports  

Jonatan Christie Tembus Final Hong Kong Open Usai Hancurkan Wakil Malaysia

Jonatan Christie
Jonatan Christie kala berlaga.

DEJAVANEWS.COM – Tunggal putra Indonesia Jonathan Christie melaju ke final Hong Kong Open 2023. Kepastian itu muncul setelah Jonatan mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong di semifinal Hong Kong Open 2023. Jonatan pun menang setelah rubber game 21-19, 21-23, 21-13.

Di babak final, Jonatan kemungkinan akan menghadapi Anthony Sinisuka Ginting dalam perang saudara. Hal itu bisa terjadi jika Anthony Ginting mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) di semifinal.

Jonatan Christie tidak memulai pertandingan dengan baik. Ada banyak kekhawatiran sejak awal pertandingan. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena Jonatan cepat bangun.

Jonatan perlahan mampu menguasai permainan. Ia terus mengungguli wakil Malaysia tersebut hingga mencapai gap dengan skor 11-5.

Baca Juga  Mumi Putri Duyung Misterius Berusia 300 Tahun Diteliti oleh Ilmuwan Jepang

Bahkan setelah pertandingan berakhir, Jonathan terus mempertahankan keunggulannya. Namun Ng Tze Yong tidak tinggal diam. Dia juga berusaha keras untuk mengejar ketinggalan.

Meski begitu, Jonatan mampu tetap tampil garang meski lawannya dalam bahaya. Jonatan pun menyelesaikan game pertamanya dengan skor 21-19.

Di game kedua, Ng Tze Yong tak mau terjerumus ke lubang yang sama. Mereka tampil lebih agresif dan mampu memimpin 11-9 hingga jeda.

Setelah beristirahat sejenak, Jonatan mencoba untuk bangkit. Dia merindukan situasinya. Namun Ng Tze Yong terus memaksanya untuk memainkan permainan karet.

Game kedua berlangsung lama setelah keduanya mencapai deuce. Pada akhirnya Ng Tze Yong menang 23-21. Di game ketiga, Jonatan menggila.

Baca Juga  Cara Cek Pengeluaran di GoJek, Ada yang Jutaan hingga Ratusan Juta

Dia hanya mencetak delapan poin berturut-turut tanpa Ng Tze Yong mencetak satu poin pun. Jonatan pun memimpin jauh saat jeda dengan skor 11-1.

Terjadi jeda dan Ng Tze Yong berdiri. Ia terus memberikan perlawanan yang cukup besar untuk menutup jarak terhadap Jonatan. Namun Jonatan tetap tampil apik dan menang dengan skor telak 21-13.

Alhasil, Indonesia sudah memiliki tiga wakil yang lolos ke final Hong Kong Open 2023. Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah lebih dulu melaju ke final.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *