Indonesia Tampilkan Parade Seni Keberagaman Budaya di National Expo 2020 Dubai

Expo 2020 Dubai
Lokasi pelaksanaan Expo 2020 Dubai

DEJAVANEWS.com – Indonesia akan memperkenalkan keberagaman budaya dan potensi bangsa melalui National Day di Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis, 4 November 2021.

Pada National Day, Indonesia akan menghadirkan parade seni budaya yang merepresentasikan talenta terbaik yang dimiliki bangsa di hadapan dunia.

Pada perhelatan Expo, setiap negara yang berpartisipasi diberikan kesempatan untuk memamerkan potensi negaranya melalui pertunjukkan seni maupun budaya di luar area paviliun pada satu hari yang didedikasikan untuk negara tersebut.

Perayaan National Day Indonesia akan digelar di Al Wasl Plaza yang merupakan pusat area Expo. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan acara ini ditargetkan dapat meraup hingga 2.000 penonton dari penjuru dunia. Ia juga mengajak masyarakat Indonesia di Uni Emirat Arab untuk turut memeriahkan National Day di Expo 2020.

“Melalui perayaan National Day di Expo 2020, Indonesia akan menunjukkan kekayaan dan keragaman sumber daya dan budaya hingga potensi besar sebagai negara yang memiliki peran penting di kancah internasional melalui parade termegah yang pernah dihelat Indonesia di Timur Tengah. Parade ini akan memukau seluruh pengunjung Expo dan menjadi salah satu pendorong kesuksesan Indonesia dalam partisipasi di Expo 2020,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Baca Juga  Minyak Sawit Rajai Ekspor Komoditas Pertanian Sumut

Pada perayaan National Day Expo 2020, Indonesia mengangkat tema “Land of Diversity” yang menggambarkan kemegahan dan keragaman budaya yang melekat pada citra bangsa. National Day juga menggambarkan kesiapan Indonesia untuk menyambut masa depan di hadapan dunia.

Acara ini pun menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memikat daya tarik pengunjung mendatangi Paviliun Indonesia. Ketika mengunjungi Paviliun Indonesia, pengunjung dapat mempelajari lebih dalam mengenai pesona dan keunggulan Tanah Air di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata yang diharapkan akan meluaskan peluang Indonesia menjalin kerja sama dengan calon mitra strategis dari berbagai negara.

National Day Indonesia menghadirkan puluhan penari terbaik Indonesia yang akan memeriahkan Dubai dengan pertunjukkan tari tradisional dari berbagai daerah dan memikat pengunjung Expo 2020 untuk mengenal keragaman Indonesia.

Baca Juga  Cara Mengatur Keuangan dengan Gaji yang Pas-pasan

Perayaan ini juga akan diramaikan oleh salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Lyodra Ginting yang akan mengisi puncak acara. Lutfi menjelaskan talenta terbaik bangsa diikutsertakan dalam salah satu pagelaran seni budaya Indonesia termegah di Timur Tengah ini sebagai representasi keunggulan sumber daya manusia Indonesia yang berdaya saing tinggi.

“Indonesia saat ini tengah mempersiapkan Generasi Emas 2045 yang akan menjadi tonggak perekonomian bangsa di masa depan. Seperti kita ketahui Indonesia akan mengalami bonus demografi, dimana mayoritas populasi berada di usia produktif, pada 2045. Ini merupakan fenomena langka yang tentunya dimanfaatkan Indonesia semaksimal mungkin untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah global. Melalui kesempatan National Day di Expo 2020, Indonesia ingin memperlihatkan talenta-talenta terbaik yang merepresentasikan keunggulan sumber daya  bangsa dan kesiapan kita menuju masa depan yang penuh peluang,” ujar Lutfi.

Baca Juga  Pahami 4 Standar Akuntansi Keuangan umum Utama di Indonesia

Partisipasi Indonesia di Expo 2020 merupakan salah satu komitmen Indonesia sebagai bagian dari komunitas global dan perekonomian dunia. Melalui perhelatan yang menyatukan 192 negara tersebut, Indonesia mendapat kesempatan memperkuat perannya di hadapan negara-negara di dunia.

Perayaan National Day diharapkan dapat memperlihatkan pesona Indonesia sebagai negara dengan beragam potensi dan peluang. Nantikan kemegahan dan keseruan National Day Indonesia hanya di Expo 2020.

(*/dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.