Amalan Menyambut Isra Miraj, Bisa Mendatangkan Rejeki hingga Memperpanjang Umur

Amalan Menyambut Isra Miraj, Bisa Mendatangkan Rejeki hingga Memperpanjang Umur
Amalan Menyambut Isra Miraj, Bisa Mendatangkan Rejeki hingga Memperpanjang Umur

DEJAVANEWS.com – Amalan menyambut Isra Miraj yang bisa anda lakukan, dipercaya bisa mendatangkan rejeki hingga memperpanjang umur.

Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha.

Isra Miraj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit 7 tersebut terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab.

Isra merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW yang menempuh waktu semalam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Yerussalem.

Sementara, Miraj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju Sidratul Muntaha, langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi.

Jadi, dua perjalanan yang dilakukan nabi Muhammad SAW tersebut hanya ditempuh dalam waktu satu semalam.

Menyambut Isra Miraj biasanya dirayakan dengan berbagai tradisi, tetapi masih dalam keadaan Covid-19, Anda dapat melakukan berbagai amalan yang dianjurkan sendirian di rumah, seperti dengan melaksanakan ibadah.

Baca Juga  Efektif Menurunkan Berat Badan, Olahraga Ini Cocok Untuk yang Sedang Diet

Berikut kami ulas amalan-amalan yang dapat dilakukan dalam menyambut isra Miraj dapat mendatangkan rezeki hingga memperpanjang umur

1. Membaca zikir

Amalan yang diajarkan untuk untuk memperingati Nabi Muhammad SAW saat mengalami peristiwa isra Miraj.

Biasanya amalan ini dilakukakan saat malam Isra Miraj, namun Anda dapat melakukannya kapan saja dan dalam keadaan apapun.

Membaca zikir ini menjadi amalan sunah yang dilakukan selama bulan Rajab, dengan memperbanyak amalan zikir Anda dapat mendatangkan rezeki dan pertolongan Allah SWT.

Anda dapat mengamalkan zikir ini “laa haula walaa quwwata illa billah.” Memiliki arti tidak ada daya dalam menjauhi maksiat dan tidak ada upaya menjalankan ketaatan melainkan dengan pertolongan Allah.

2. Mengucap istigfar

Amalan ini dipercayai dapat membantu Anda dalam meringankan permasalah hidup, dan di bulan Rajab ini sebagai bulan istighfar karena Allah SWT mengampuni perbuatan buruk kita.

Baca Juga  Promo McD Terbaru di 30 November 2021, Beli 1 Gratis 1 Melalui Drive Thru

Anda dapat melakukan amalan ini saat pagi maupun sore, dan Anda bisa mengamalkan bacaan istigfar setiap harinya dan meminta permohonan Allah SWT.

Anda dapat mengamalkan bacaan doa sayyidul istigfar “Allahumma anta rabbi laa ilaaha illaa anta khalaqtnii wa anna’abduka wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika. Mastatha’tu a’uudzu bika min syarri maa shana’tu abuu u laka bini’ matika ‘alayya wa abuu-u bidzanbii faghfir lii fa innahu laa yagfirudz dzunuuba illa anta,”

Memiliki arti “ Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau sudah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku akan berusaha selalu ta’at kepada-Mu, sekuat tenagaku Yaa Allah. Aku berlindung kepada-Mu, dari keburukan yang kuperbuat. Kuakui segala nikmat yang Engkau berikan padaku, dan kuakui pula keburukan-keburukan dan dosa-dosaku . Maka ampunilah aku yaAllah. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.”

Baca Juga  Kode Redeem Call of Duty 25 Juni 2022, Banyak Senjata, Skin Baru hingga Outfit

3. Memperbanyak doa

Anda yang melakukan salat Subuh dan Maghrib dapat menambah bacaan doa “Sayyidul Istigfar’ dan Anda dapat membaca doa yang dianjurkan Rasulullah SAW “Allahumma baarik lanaa fii rojaba wa sya’banaa wa ballighnaa romadhonaa,”

Memiliki arti “Ya Allah berilah kami keberkahan di bulan Rojab dan Sya’ban dan sampaikan kami pada bulan Ramadhan.”

4. Melakukan sedekah 

Melakukan sedekah merupakan perilaku mulia untuk menambah amal perbuatan baik atau pahala di bulan Rajab, selain itu amalan yang dapat melindungi diri dari bahaya, memperlancar rezeki, memperpanjang umur, hingga mendaptkan keberkahan di dunia maupun di akhirat.

5. Melakukan puasa

Selain itu, Anda  dapat melakukan ibadah puasa pada tanggal 27 Rajab, dipercaya amal perbuatan baik kita seperti sedang berpuasa selama 60 hari atau dua bulan penuh.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *