Techno  

Transaksi Tokopedia Melambung Jelang Akhir Tahun

Transaksi Tokopedia
Transaksi Tokopedia

DEJAVANEWS.COM – Animo masyarakat akan hiburan semakin meningkat seiring dengan banyaknya pilihan hiburan yang disuguhkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga, tak heran banyak masyarakat menghibur diri dari rasa jenuh dengan menonton film hingga pertunjukan musik.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia secara konsisten memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. Melalui layanan produk digital (digital goods) Tokopedia, masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih praktis, cepat, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis tiket event dan hiburan tanpa perlu antre.

Menurut catatan Tokopedia, pertumbuhan jumlah transaksi produk digital di Tokopedia turut meningkat lebih dari 1,5 kali lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021.

Baca Juga  Jenis Chipset Apple Generasi Awal yang Digunakan di iPhone

Entertainment Category Dev. Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita mengatakan, “Jelang akhir tahun ini, sudah banyak kegiatan secara offline yang dapat menghibur masyarakat. Fenomena ini turut mendorong kategori produk digital seperti Tiket Offline Event, Top Up Saldo m.Tix, Voucher dan Makanan, dan Paket Data Luar Negeri mengalami peningkatan transaksi tertinggi selama kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021.”

Di sisi lain, Tokopedia juga mencatat bahwa Kab. Karawang (Jawa Barat), Medan (Sumatra Utara), Banda Aceh (Aceh), Kab. Badung (Bali) dan Semarang (Jawa Tengah) mengalami peningkatan jumlah transaksi produk digital Tokopedia paling tinggi pada periode kuartal III 2022.

Sedangkan Bandar Lampung (Lampung), Denpasar (Bali), Kab. Karawang (Jawa Barat), Kab. Badung (Bali) dan Batam (Kep. Riau) menjadi Kabupaten/Kota dengan peningkatan jumlah pembeli produk digital Tokopedia tertinggi pada kuartal III 2022.

Baca Juga  Tipe Investor Startup, Wajib Anda Kenali Sebelum Membangun Startup

“Kami menyambut baik tingginya antusiasme masyarakat bertransaksi produk digital secara online di Tokopedia, khususnya pada sub kategori hiburan. Semoga ke depannya Tokopedia dapat terus menyediakan berbagai pilihan produk digital guna memenuhi kebutuhan pengguna dengan mudah dan aman.” tutup Mirna.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *