Techno  

5 Negara dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

5 Negara dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

DEJAVANEWS.COM – Negara dengan teknologi tercanggih di dunia. Kecanggihan teknologi saat ini telah berkembang sangat pesat, terutama selama dua dekade terakhir. Tentunya hal ini berdampak besar bagi kehidupan manusia, dan semua negara berlomba-lomba mengembangkan sumber daya alam dan manusia untuk perkembangan teknologi. Apalagi mengingat manusia tidak bisa dan tidak bisa lepas dari teknologi.

Tentu saja, kemajuan teknologi di setiap negara di dunia mempengaruhi keselamatan, kenyamanan, dan kualitas hidup warga negara kita. Berikut adalah daftar negara dengan tingkat kemajuan dan kecanggihan teknologi tertinggi di dunia, versi teknologi, dilansir dari berbagai sumber!

  • Amerika Serikat

Amerika Serikat

Negara adidaya ini adalah rumah bagi platform media sosial dan industri teknologi terbesar di dunia: Facebook dan Apple. Dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, Amerika Serikat telah menjadi ekonomi paling maju di dunia dan negara teknologi yang besar.

Baca Juga  Cara Membagi Layar Laptop Menjadi Dua Bagian Tanpa Ribet

Demikian pula, teknologi luar angkasa yang dikenal sebagai NASA, dapat digunakan untuk mencari dan memperoleh informasi tentang luar angkasa.

Kemajuan teknologi juga memberikan kontribusi dana yang signifikan terhadap PDB AS. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam 7 besar negara maju di dunia. Tentunya kita tidak boleh berkecil hati dan terus berusaha untuk mengharumkan nama Indonesia dan maju dalam teknologi.

  • Jepang

Jepang

Jepang memimpin industri otomotif global dengan merek Toyota, Honda, Nissan dan Mitsubishi untuk mengimbangi Korea dan Jerman.

Pernahkah Anda mendengar tentang kereta maglev? Pembuatan kereta ini terinspirasi dari kereta api berkecepatan tinggi Jepang yang dikenal dengan nama Shinkansen. Jepang terkenal dengan budaya disiplin dan menghargai waktu, seiring dengan kemajuan teknologi, dan telah berhasil masuk dalam jajaran negara maju.

  • Korea Selatan
Baca Juga  Kelebihan Asus ROG Phone 3, Yuk di Cek

Korea Selatan

Koneksi internet 5G pada Korea Selatan adalah yang pertama dan tercepat di dunia. Faktanya, kecepatan internet adalah 449 mbps, yang merupakan 10 kali kecepatan internet AS. Selain itu, Korea telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif mobil dan sepeda motor, salah satunya adalah perusahaan Hyundai dan Kia.

Korea Selatan juga tidak mau kalah dari AS dan Rusia dalam teknologi persenjataan, dan memiliki rudal Hwasong, teknologi senjata jarak pendek dan jarak jauh. Perkembangan teknologi yang begitu pesat berhasil mengubah Korea dari negara miskin menjadi negara maju pada tahun 1960-an.

  • Jerman

Jerman

Kemajuan teknologi yang pesat telah menjadikan Jerman sebagai negara maju. Negara ini terkenal dengan kecanggihan mobil dan terkenal di dunia. Jika Anda melihat sekeliling kita, ada begitu banyak teknologi unik Jerman yang membuat hidup lebih mudah. Beberapa contohnya adalah merek mobil mewah seperti BMW dan Mercedes-Benz, sinar-X, kaki palsu, komputer, dan mesin jet. Jerman juga merupakan rumah bagi banyak pemenang Hadiah Nobel.

  • China
Baca Juga  Aplikasi Canggih Editing Video, Capcut Menjadi Andalan

China

Negara asal hewan panda ini juga merupakan produsen elektronik terbesar di dunia. Salah satu merek yang mungkin Anda kenal adalah Huawei, yang beroperasi di seluruh dunia, terutama di Asia.

China juga mendirikan perusahaan layanan web domestiknya sendiri yang dikenal sebagai Baidu sejak tahun 2000. Selain itu, China telah berhasil melakukan eksperimen ‘matahari buatan’ dengan menggabungkan gas hidrogen dan deuterium dengan meniru reaksi fusi alami yang terjadi pada matahari.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *