Sumut  

Kondisi Terkini Anak yang Diseruduk Sapi hingga Ditimpa Pagar di Sumut

Kondisi terkini anak yang diseruduk sapi hingga ditimpa pagar di malam takbiran Idul Adha 1443 Hijriah.
Kondisi terkini anak yang diseruduk sapi hingga ditimpa pagar di malam takbiran Idul Adha 1443 Hijriah.

DEJAVANEWS.COM – Kondisi terkini anak yang diseruduk sapi hingga ditimpa pagar di malam takbiran Idul Adha 1443 Hijriah.

Kejadian tersebut terjadi di Perumahan Pesona Khayangan, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Sabtu (9/7/2022) malam.

Sontak, para penghuni perumahan panik dan sempat berlarian ketakutan. Peristiwa tersebut pun sempat terekam kamera pengawas CCTV.

Dalam rekaman video yang dilihat oleh tribun-medan, tampak sejumlah warga berusaha menutup pagar perumahan untuk menghalau sapi yang lepas.

Setelah berhasil ditutup, sapi yang sudah mengamuk itu langsung menghantam pagar hingga terjatuh.

Terlihat saat itu sedang ramai anak – anak yang bermain di lokasi kejadian. Saat pagar tersebut diseruduk sapi, ada seorang anak yang ikut tersungkur bersama pagar.

Baca Juga  Minyak Sawit Rajai Ekspor Komoditas Pertanian Sumut

Anak yang mengenakan kaos putih itu pun langsung di selamatkan oleh warga. Usai menghantam pagar, sapi itu pun berbalik badan dan lari ke dalam perumahan.

Tidak lama, sapi itu kembali lagi dan menghantam pagar lagi. Lalu, sapi itu pun lari keluar dari perumahan ke arah jalan.

Menurut salah seorang warga, Marianto Pasaribu mengungkapkan bahwa awalnya sapi itu diikat oleh panitia kurban. Namun, saat itu sapi langsung mengamuk.

“Jadi kejadiannya itu, lembunya di ikatkan di belakang. Jadi setelah di ikat di bilang kurang cocok tempat pengikatnya, jadi dipindahkan dari situ, setelah dipindahkan lembunya ngamuk,” kata Marianto, Minggu (10/7/2022).

Ia mengatakan, saat sapi tersebut lepas warga sempat panik dan meminta untuk menutup pagar perumahan tersebut.

Baca Juga  Cara Memilih Minyak Goreng yang Berkualitas

“Orang yang mau mindahkan lembu itu menyuruh nutupkan pagar kompleks, di tutup di terjang sama lembu itu,” sebutnya.

Marianto menuturkan, seketika sapi yang mengamuk itu langsung menabrak pintu gerbang perumahan.

“Setelah itu lembunya balik lagi, nambrak pintu itu langsung dia keluar, lari sampai ke Deli Kencana di Kecamatan Sibiru – biru sana, dapat di sana sapinya,” ujarnya.

Dijelaskannya, atas kejadian tersebut ada sejumlah anak dibawah umur terluka dan telah dibawa berobat.

“Ada tiga, satu terkilir tangannya, satu sudah di ronsen anak perempuan kecil kena timpa pagar, satu lagi kaki tertimpa pintu juga, tapi sudah dikusuk. Satu anak remaja, yang dua usia enam tahun,” ungkapnya.

Baca Juga  Putus Asa, Warga Desa ini Terpaksa Menjual Ginjal Mereka Hingga Dijuluki Sebagai 'Desa Satu Ginjal'

Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) setempat Sudarso mengatakan bahwa, persoalan tersebut telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Kejadian tadi malam, sudah di selesaikan secara kekeluargaan, karena memang ada dua panitia di sini. Cuma sapi itu di luar dari panitia masjid Haroen Al Rasyid,” bebernya.

Ia mengatakan bahwa, selain menyebabkan sejumlah warga nya terluka, ada juga sejumlah sepeda motor warga nya yang mengalami kerusakan.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, sepeda motor satu rusak ringan. Yang luka sudah ditangani oleh medis,” pungkasnya.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *