Gadget  

Rekomendasi Charger Terbaik dan Aman untuk Digunakan Tahun 2022

Rekomendasi Charger Terbaik dan Aman untuk Digunakan Tahun 2022

DEJAVANEWS.COM – Rekomendasi charger terbaik dan aman untuk digunakan tahun 2022. Mengambil keputusan untuk membeli charger handphone (HP) adalah sesuatu yang bisa bikin pusing. Pasalnya, kamu mungkin ingin membeli charger orisinal, tetapi barangnya belum tentu ada. Oleh karena itu, produk third party-lah yang bisa dijadikan andalan.

Nah, supaya kamu tidak terlalu pusing dalam memilih alat untuk mengisi daya ponselmu, berikut ini kami punya beberapa rekomendasi charger terbaik yang bisa dipilih. Beberapa bahkan punya fitur istimewa. Seperti apa rekomendasinya? Tengok saja penjelasan di bawah ini.

Cara Memilih Charger Terbaik untuk HP-mu

Sebelum masuk dalam rekomendasi produk, kami punya beberapa tips membeli charger yang bisa kamu pertimbangkani. Apa saja tips tersebut? Berikut penjelasannya.

  • Pilih charger dengan output terbaik

Saat kamu ingin membeli charger, pastikan kamu tahu berapa daya yang bisa dipakai untuk mengisi ponselmu. Dengan demikian, kamu bisa menimbang berapa output yang diperlukan untuk nge-charge HP hingga penuh.

Hal ini berkaitan dengan banyaknya merek charger di pasaran yang menjanjikan output besar namun pada kenyataannya lambat dalam pengisian daya. Karena semakin besar daya output yang dimiliki oleh sebuah charger belum tentu cocok dengan ponselmu. Apalagi ponselmu belum ada fasilitas fast charging. Untuk itu, pilih kepala charger yang sesuai.

  • Pilih charger dari merek dengan reputasi bagus

Ya, hal ini sangatlah penting untuk dilakukan bila mengingat banyaknya merk charger yang ada di luaran. Kamu harus tahu merek apa saja yang memang sudah berkecimpung lama dalam urusan pengisian daya, sehingga reputasi perusahaan tersebut bisa terlihat.

Bila sembarangan dalam membeli alat pengisi daya untuk ponselmu, bisa jadi nantinya malah HP kamu yang rusak. Bisa jadi performa baterai kamu akan menurun atau menjadi kembung. Jadi, pilih produk dari pabrikan yang bisa dipercaya, ya.

  • Pilih charger dengan jumlah port yang dibutuhkan

Ketersediaan port juga sering jadi masalah dalam memilih charger. Oleh karena itu, kamu harus menentukan berapa jumlah port yang akan diperlukan dalam sebuah charger. Bila kamu hanya perlu mengisi daya untuk satu gawai, ya, pilih yang port-nya satu. Namun, jika lebih dari satu barang yang perlu diisi daya, pilih charger dengan port yang banyak.

Baca Juga  Zodiak yang Tak Suka Rumahnya Dikunjungi Saat Lebaran

Rekomendasi Charger Terbaik dan Aman untuk HP-mu

Setelah mengetahui cara memilih charger terbaik buat HP kamu, sekarang saatnya mengetahui produk apa saja yang kami rekomendasikan. Berikut rekomendasi merek charger terbaik yang bisa kamu beli.

  • Aukey Wall Charger PA-F1S 20W

Jika butuh charger dengan kemampuan pengisian daya cepat, kamu bisa membeli Aukey Wall Charger PA-F12S ini. Selain punya daya output 20W, produk ini juga dibekali dengan teknologi Power Delivery 3.0. Kombinasi keduanya mampu mendukung pengisian daya secara cepat.

Aukey mengeklaim, Wall Charger PA-F12 mampu mengisi 50% daya iPhone 12 hanya dalam waktu 30 menit saja. Interface-nya sendiri adalah USB Type-C.

Charger ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang dijamin bikin baterai HP kamu tetap sehat! Contohnya seperti fitur Overvoltage Protection yang menjamin tidak akan terjadi kelebihan arus sewaktu kamu ngecas. Berkat teknologi ini, PA-F1S bisa secara otomatis menyesuaikan berapa maksimal input yang dapat HP kamu terima.

Selain Overvoltage, PA-F1S ini juga dilengkapi dengan GaN Power Tech, yang membuat pengecasan 3x lebih cepat dan dapat melingdungin device kamu dari panas atau pengecasan berlebih.

Walaupun mampu menghasilkan output yang besar AUKEY PA-F1S ini tetap memiliki ukuran yang sangat compact banget loh! Ukurannya hanya 44x43x28mm dengan berat 58g aja!

AUKEY PA-F1S ini juga kompatibel untuk Android dan iPhone ya. AUKEY PA-F1S ini juga dapat Garansi 2 Tahun, kalau rusak? Langsung diganti dengan unit yang baru

Output : 20W

Teknologi: Power Delivery 3.0 Fast Charging

Harga Aukey Wall Charger PA-F1S : Rp115.000 (harga normal Rp475.000)

  • Aukey PA-B1S Omnia Mini

Butuh charger dengan dimensi mini dan berbobot ringan? Aukey PA-B1S Omnia Mini jawabannya!

Dimensi dari Aukey PA-B1S adalah 41,5 x 28 x 69,2mm. Bobot perangkat itu hanya 45,9 gram. Itu artinya, kamu dapat dengan mudah membawa produk tersebut ke mana-mana.

Baca Juga  Harga dan Spesifikasi Realme Pad Mini di Indonesia

Meski punya dimensi kecil. Aukey PA-B1S Omnia Mini punya output daya yang besar, yakni 20W. Charger terbaik ini punya kemampuan Power Delivery 3.0.

Dengan kemampuan tersebut, Aukey mengeklaim, PA-B1S dapat mengisi daya iPhone 12, iPhone 12 Pro, atau iPhone 12 Pro Max hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Selain itu, jangan ragukan keamanan Aukey PA-B1S Omnia Mini. Ia dilengkapi dengan teknologi pengaman yang melindungi perangkat saat pengisian ulang daya. Beberapa teknologi tersebut adalah Overvoltage Protection dan Overheating Protection.

Interface dari Aukey PA-B1S Omnia Mini adalah USB Type-C. Jika kamu menggunakan iPhone, berarti kamu harus menggunakan kabel USB Type-C ke Lightning. Begitu juga dengan HP Android, berarti kamu harus mencari kabel USB Type-C ke USB Type-C.

Menariknya lagi, Aukey PA-B1S Omnia Mini mendapat perlindungan garansi selama 2 tahun.

Kamu bisa membeli Aukey PA-B1S Omnia Mini dengan harga Rp145.000 di lapak resmi Aukey.

Spesifikasi Aukey PA-B1S

Teknologi : Power Delivery 3.0

Input : 100-240V 50/60Hz 0.6A

USB-C Output : 20W Power Delivery 3.0 5V/3A , 9V/2.22A , 12V/1.67A (20w PD 3.0) PPS : 3.3-11V/2A

Max Power Output : 20W

Dimensi : 41.5x28x69.2mm / 1.63″ x 1.10″ x 2.72″

Weight : 45.5g / 1.60oz

  • Prolink PTC21801 20W

Charger yang satu ini juga layak dipertimbangkan. Pasalnya perangkat pengisi daya ini dibekali dua port yang terdiri dari USB-A dan USB-C. Selain itu Prolink PTC21801 pastinya juga telah dibekali teknologi Quick Charge 3.0. Apalagi kemampuan pengisian dayanya mencapai 20W.

Berkat kemamupuan fitur Power Delivery yang terbenam pada port USB-C, charger ini juga menjanjikan pengisian daya gadget hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan fitur Intellisense akan menentukan arus pengisian yang tepat untuk gadget yang terhubung.

Output : 20W

Port : 2 (USB-A dan USB-C)

Teknologi : Qualcomm Certified Quick Charge 3.0, Power Delivery 3.0

Harga Prolink PTC21801 20W : Rp290 ribu.

  • ZHFU Odin 42W
Baca Juga  Cara Membuat HP Jadi CCTV, Berlaku Untuk Android dan iPhone

Kalau butuh daya yang lebih besar maka wajib melirik pengisi daya bikinan ZHFU ini. Kemampuan pengisiannya mencapai 42W. Alhasil, charger ini juga menyediakan hingga tiga port pengisian USB. Fitur yang ditawarkan pun melimpah.

Pertama pastinya charger ini telah mengusung fitur Quick Charge 3.0. Kemudian ada over-charge protection, over-voltage protection, over-current protection, over-temperature protection, short-circuit protection, dan anti-static protection.

Output : 42W

Port : 3

Teknologi : Qualcomm Certified Quick Charge 3.0

Harga HFU Odin 42W : Rp149 ribu (sedang diskon menjadi Rp44.500)

  • UGREEN Qualcomm Certified Quick Charge 3.0 18W USB Free 1m Micro USB Cable

Produk berikutnya yang bisa kamu pilih adalah UGREEN Qualcomm Certified Quick Charge 3.0 18W USB Free 1m Micro USB Cable. Charger ini sudah hadir dengan kabel data sepanjang 1 meter dengan port USB ke micro USB.

Charger dari UGREEN ini sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan pengisian daya cepat. Karena sudah kompatibel dengan berbagai tipe HP Android yang memiliki kemampuan fast charging. Oh iya, charger ini juga sudah punya ketahanan terhadap api juga, lho.

Output : 18W

Port : 1

Teknologi : Qualcomm Certified Quick Charge 3.0

Harga UGREEN Qualcomm Certified Quick Charge 3.0 18W USB Free 1m Micro USB Cable : Rp115 ribuan.

  • Baseus GaN 120W Fast Charging Type C QC 4.0

Untuk pilihan rekomendasi terakhir dari kami, jatuh pada charger Baseus GaN 120W. Produk ini sudah hadir dengan 3 port pengisian yang terdiri dari satu USB dan dua Type-C. Dalam pembeliannya, kamu sudah mendapatkan satu kabel Type-C sepanjang 1 meter.

Charger dari Baseus ini juga sudah memiliki bahan semikondukter generasi ketiga GaN+SIC yang bisa menghantarkan konduktivitas termal yang tinggi, hingga kecepatan pengisian 5 kali lebih cepat. Intinya charger ini supercanggih dan superhebat. Jadi, wajar bila harganya paling mahal.

Output : 120W

Port : 2 Type-C + USB

Teknologi : GaN+SiC

Harga Baseus GaN 120W Fast Charging Type C QC 4.0 : Rp899 ribuan

Jadi, mau beli charger terbaik yang mana?

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *