Techno  

Spotify Akuisisi Distributor Buku Audio Findaway

Aplikasi Musik Streaming Spotify
Spotify Akuisisi Distributor Buku Audio Findaway

DEJAVANEWS.com – Raksasa streaming musik dari Swedia, Spotify, mengumumkan telah resmi mengakusisi distributor buku audio Findaway.

Findaway didirikan pada tahun 2005 dan memiliki katalog buku audio terbesar di dunia dan bekerja sebagai pedagang grosir dengan perusahaan besar seperti Apple, Google, dan Audible Amazon.

Berbasis di Solon, Ohio, perusahaan ini juga menyediakan konten audio untuk layanan produksi dan pengeditan.

Menurut firma riset Omdia, penjualan buku audio global diperkirakan akan meningkat dua kali lipat menjadi $4,8 miliar pada tahun 2021 dan $9,3 miliar pada tahun 2026.

Akuisisi Findaway diharapkan selesai pada akhir tahun. Harga belum diumumkan. Gustav Soderstrom, Chief Research and Development Officer (CEO), mengatakan:

“Akuisisi ini akan membantu Spotify, yang telah memasuki ruang podcast baru-baru ini, “untuk membangun pijakan di ruang audiobook dan akan memungkinkan kami untuk mencapai ambisi itu lebih cepat.” Pembelian tersebut, yang membuat buku audio tersedia untuk ratusan juta pengguna Spotify, akan membantu perusahaan “menginovasi ruang buku audio seperti halnya dengan musik dan podcast,” katanya dikutip dari Jakartapost, Senin (15/11/2021)

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

Spotify sebelumnya telah membuat beberapa terobosan ke buku audio dan sudah menawarkan banyak judul yang tidak dijual terpisah di platform.

Pada tahun 2020, perusahaan berencana untuk meluncurkan buku Harry Potter yang dibaca oleh bintang-bintang seperti Daniel Radcliffe, yang memerankan penyihir muda berkacamata di film.

Selain diversifikasi, akuisisi ini akan memposisikan Spotify lebih baik daripada pesaing utamanya seperti Apple dan Amazon, yang juga menawarkan buku audio.

Apa itu Spotify?

Spotify dikenal sebagai layanan streaming musik. Dengan kata lain, ia memutar lagu dari internet saat memuat melalui aplikasi Spotify.

Di Spotify Anda juga dapat membuat daftar putar lagu favorit Anda atau membuat “stasiun radio” berdasarkan musik yang Anda sukai untuk menemukan lebih banyak musik yang mungkin Anda sukai.

Baca Juga  Seri Terbaru, Iphone 14 Akan Dirilis Bulan Depan?

Mengapa menggunakan Spotify?

Gratis.

Anda tidak perlu membayar jika tidak mau. Jika berlanggan memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur tambahan, seperti kualitas suara yang lebih tinggi.

Kemudian anda bisa mendengarkan lagu tertentu tanpa koneksi internet.

Modular

Spotify bekerja dengan semua jenis perangkat. Jika Anda sering mendengarkan musik di rumah, Anda dapat menggunakannya di komputer desktop Windows atau Apple.

Jika Anda ingin lagu saat bepergian, Anda juga dapat menyimpannya ke iPad, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, atau smartphone berbasis Android Anda.

Dapat disesuaikan

Tambahkan lagu favorit Anda ke koleksi Anda, lalu tambahkan ke daftar putar yang cocok. Anda juga dapat memilih lagu, artis, album, atau daftar putar favorit Anda dan memutar lagu acak serupa.

Baca Juga  Cara-cara agar Lebih Produktif dengan Gadget

Nilai apa yang Anda dengar dan Spotify memutar lebih banyak apa yang Anda suka dan lebih sedikit dari apa yang tidak Anda sukai!

Sosial

Ikuti artis favorit Anda di Spotify dan jadilah yang pertama mendengar lagu baru mereka atau lihat campuran yang dibuat oleh teman dan pengguna lain.

Anda juga dapat membagikan kebiasaan mendengarkan Anda di jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Tumblr!

(*/dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *