Gadget  

Pelita Air Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Kapten dan Pramugari

Pelita Air buka lowongan kerja
Pelita Air buka lowongan kerja

DEJAVANEWS.com – Pelita Air buka lowongan kerja untuk posisi kapten pilot (captain), kopilot (first officer), dan pramugari atau pramugara (flight attendant) pada pesawat jenis Airbus A320.

Maskapai Pelita Air merupakan anak usaha dari dari PT Pertamina (Persero). Berdiri sejak tahun 1970 di Indonesia.

Berdirinya PT Pelita Air Service (PAS) berkaitan dengan sejarah berdasarkan eksplorasi dan eksploitasi ladang minyak dan gas alam,

Maskapai berkomitmen untuk memberikan layanan kelas satu yang telah memenangkan penghargaan termasuk.

Maskapai ini disebut bakal menggantikan Garuda Indonesia, jika proses restrukturisasi maskapai pelat merah itu dengan para kreditur dan lessor tak berhasil.

Maskapai ini kini tengah bersiap untuk masuk ke penerbangan berjadwal, setelah selama ini fokus melayani penerbangan carter.

Baca Juga  Kelebihan Asus ROG Phone 3, Yuk di Cek

Mengutip laman resmi perusahaan, Senin (22/11/2021), periode rekrutmen di maskapai ini dibuka sepanjang 19-29 November 2021.

Pendaftaran lamaran pun hanya dilakukan secara online melalui laman https://www.pelita-air.com/web/career.

Terdapat beberapa kualifikasi yang ditetapkan PAS bagi calon pelamar.

Seperti untuk lowongan Captain A320, di antaranya memiliki pengalaman minimal melakukan 4.000 jam penerbangan, dan merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Selain itu, kualifikasi untuk First Officer A320 di antaranya memiliki pengalaman minimal melakukan 500 jam penerbangan pada pesawat jenis A320 dan merupakan WNI.

Sementara itu, kualifikasi untuk Flight Attendant A320, di antaranya memiliki Flight Attendant Certificate (FAC) dengan rating A320 dan merupakan WNI.

Adapun secara terperinci, bagi yang berminat untuk melamar menjadi Captain A320 bisa mengakses kualifikasi atau submit di bit.ly/CAPTA320-PELITA.

Baca Juga  Bahaya Minum Kopi di Pagi Hari dan Sebelum Sarapan

Sementara itu, bagi yang berminat melamar di bagian First Officer A320 bisa mengakses kualifikasi atau submit di bit.ly/FOA320-PELITA.

Sedangkan untuk yang tertarik menjadi Flight Attendant A320 di maskapai Pelita Air bisa mengakses kualifikasi atau submit di laman bit.ly/FAA320-PELITA.

Informasi lebih lanjut terkait rekrutmen tersebut juga dapat diakses melalui situs web resmi perusahaan dan Instagram resmi perusahaan yakni @pelita.air.

Tentang Pelita Air

Anda adalah aset paling berharga untuk mempercepat tujuan Pelita Air Service menjadi layanan penerbangan dan keselamatan juga menjadi perhatian kami dalam menjalankan operasi

Untuk menerapkan keselamatan penerbangan, itu harus didukung tidak hanya dengan pemeliharaan standar, tetapi lebih dari itu.

Baca Juga  Cinépolis Cinemas Luncurkan Loyalty Program Eksklusif

Sementara itu, PAS memiliki pemeliharaan rutin internal dan eksternal. Untuk perawatan internal, sebagian besar merupakan perawatan minor dan rutin.

(*/dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *