Techno  

5 Router WiFi Kualitas Terbaik Tahun 2022

5 Router WiFi Kualitas Terbaik Tahun 2022

DEJAVANEWS.COM – Jika Anda adalah seseorang yang suka online di rumah, Anda mungkin memerlukan perangkat yang disebut router WiFi. Perangkat ini memungkinkan Anda untuk mengakses Internet dengan kecepatan tinggi dan dengan jangkauan yang luas sehingga aktivitas Internet Anda dapat dilakukan dengan lancar.

WiFi atau router nirkabel mengubah koneksi internet kabel modem rumah Anda menjadi sinyal WiFi. Tergantung pada spesifikasinya, router yang berbeda memiliki kinerja yang berbeda, termasuk kecepatan, jangkauan, dan keandalan.

Setiap router memiliki band jaringan yang berbeda. Ada router 1-band, 2-band dan hingga 3-band. Router single-band cocok untuk penggunaan Internet sehari-hari seperti penjelajahan web. Dua band yang lebih cepat dapat diandalkan untuk transfer file dan konferensi video. 3 band tercepat ideal untuk streaming dan game HD serta TV 4K.

Router juga mendukung berbagai standar WiFi. Artinya router dengan standar WiFi terbaru akan memberikan performa terbaik. Kemudian jumlah antena juga berbeda. Router dengan lebih banyak antena memungkinkan jangkauan jaringan yang lebih baik. Dan masih banyak fitur router yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda siap membeli.

Jika Anda bingung memilih merek router WiFi yang bagus, kami telah mengumpulkan 10 merek paling direkomendasikan dari Carisignal di bawah ini. Merek-merek ini menawarkan berbagai model router untuk dipilih, tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda. Berikut adalah daftarnya.

  • TP-Link
Baca Juga  13 StartUp Unicorn Indonesia, Mulai dari Gojek hingga Kopi Kenangan

TP-Link

TP-Link mengklaim sebagai penyedia perangkat jaringan WiFi konsumen #1 di dunia. Produk kami, termasuk router WiFi, ada di lebih dari 170 negara termasuk Indonesia.

TP-Link menawarkan berbagai model router WiFi dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari Rp100.000 hingga jutaan Rupiah untuk produk high-end. Salah satu model terbaik adalah TP-Link TL-WR940N.

Dijual seharga Rp 300.000, router TL-WR940N menyediakan kecepatan jaringan hingga 450Mbps, sehingga ideal untuk aplikasi yang sensitif terhadap interferensi seperti streaming video HD. Router ini dilengkapi dengan 3 antena yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan dan kehandalan wireless.

Selain mode router, TL-WR940N juga mendukung dua mode lainnya: mode jangkauan yang diperluas dan mode titik akses nirkabel. Fitur lain termasuk tombol WPS dan kontrol bandwidth.

  • Linksys

Linksys

Linksys adalah merek produk perangkat keras jaringan data Amerika yang didirikan pada tahun 1988. Produk Linksys dapat ditemukan secara resmi di Indonesia. Ini adalah pilihan tepat untuk produk berkualitas tinggi.

Salah satu model router WiFi Linksys yang populer adalah model E5600. Router ini memiliki bentuk yang ringkas dan modern yang tidak akan menghalangi pandangan Anda saat diletakkan di dalam rumah. Router ini tidak hanya bagus dalam desain, tetapi juga memiliki performa yang handal.
Dibanderol dengan harga Rp 700 ribu, router Linksys E5600 WiFi 5 dapat menangani ruang hingga 1.000 kaki persegi, menangani lebih dari 10 perangkat, dan mencapai kecepatan hingga 1,2 Gbps. Lalu ada teknologi dual-band yang menggandakan bandwidth untuk menghindari interferensi dan memaksimalkan throughput.

Baca Juga  Indonesia Hadirkan Dukungan Ekosistem Digital Holistik dan Berkelanjutan di Ajang Expo 2020 Dubai

Fitur lainnya termasuk pengaturan yang mudah dengan instalasi berbasis browser menggunakan ponsel cerdas, tablet, atau komputer Anda. Router ini juga memungkinkan Anda untuk memberikan akses WiFi kepada tamu untuk mencegah tamu yang tidak diinginkan mengakses jaringan dan perangkat Anda yang terhubung.

  • Prolink

Prolink

Prolink juga merupakan penyedia produk jaringan nirkabel yang populer. Perusahaan juga memproduksi berbagai aksesoris ponsel dan produk cadangan listrik, seperti charger mobil dan baterai cadangan.

Prolink PRN3009 adalah salah satu router WiFi populer dari merek ini. Dijual seharga Rp 200 ribu, router ini memiliki antena 7dBi yang diperluas untuk kinerja dan jangkauan yang baik. Kecepatan jaringan hingga 300 Mbps.

Prolink PRN3009 juga menawarkan opsi jaringan sekunder yang dapat dikonfigurasi untuk pengguna tamu sambil menjaga keamanan jaringan yang ada. Router juga mendukung enkripsi untuk keamanan tinggi.

  • D-Link

D-Link

DLINK adalah merek jaringan yang dipercaya oleh konsumen di banyak negara termasuk negara. D-Link adalah Rp. Kami menawarkan berbagai macam produk router mulai dari 100.000 hingga jutaan rupiah.

Baca Juga  5 Aplikasi Terbaik yang Dapat Memulihkan Foto yang Terhapus

D-Link DIR-612 adalah salah satu router terlaris dari merek ini. Menawarkan kecepatan hingga 300Mbps, router ini memiliki hak istimewa untuk memiliki mode repeater yang memungkinkan pengguna untuk memperluas jaringan nirkabel rumah mereka untuk menyediakan konektivitas Internet ke setiap sudut ruangan dengan kapasitas yang sama.

Untuk keamanan dan kelancaran penggunaan, pabrikan juga memiliki perlindungan firewall dan kualitas layanan (QoS). Dengan harga yang kompetitif dan fitur yang hebat, router ini sangat ideal untuk transfer file besar, browsing, dan game online.

  • Mercusys

Mercusys

Mercusys juga merupakan merek produk jaringan yang sangat baik dengan harga yang kompetitif. Produk router Mercusys beragam dan banyak. Anda dapat menemukan router Mercusys dengan WiFi 6, tetapi salah satu router paling populer adalah model MW305R.

Router yang menawarkan kecepatan hingga 300 Mbps adalah Rp. Ini dijual seharga 100.000 dan dapat bergantung pada berbagai penggunaan Internet sehari-hari, termasuk streaming video HD, bermain game online, dan mengunduh file besar.

Mercusys MW305R memiliki tiga antena 5dBi yang meningkatkan kekuatan, ukuran dan stabilitas sinyal radio. Ada juga halaman web intuitif yang memungkinkan Anda mengatur router ini dengan mudah.

 

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *