Rumah Masa Kecil SBY Ternyata Sangat Sederhana, Diungkap Hendrik Sitompul saat Lavani Tour Dejava

Mantan Presiden SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato saat menutup rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Demokrat Jawa Timur di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (25/2). Dalam kesempatan itu Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan seluruh organ partai mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting dan sayap organisasi untuk bersinergi penuh memenangkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada serentak 2018. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/kye/17

DEJAVANEWS.COM – Rumah masa kecil SBY ternyata sangat sederhana, diungkap Hendrik Sitompul saat jalani acara Lavani Tour Dejava.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan Presiden keenam RI. Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949, dari pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah.

Jika ditelusuri dari silsilah ayahnya, dapat diketahui bahwa beliau masih keturunan Pakubuwana, serta memiliki hubungan dengan trah Hamengkubuwono II.

Yudhoyono yang dipanggil ‘Sus’ oleh orang tuanya, kini populer dengan panggilan ‘SBY’. SBY melewatkan sebagian masa kecil dan remajanya di Pacitan, kota kelahirannya.

Dilansir dari unggahan Facebook Anggota DPR RI, Hendrik Sitompul, Mantan Presiden SBY memiliki rumah masa kecil yang terbilang sangat sederhana.

“@Pacitan, Ikut hadir acara Lavani Tour de java, saya mampir ke rumah masa kecil Presiden RI ke-6, Pak SBY. Kamar tidur beliau dulu yg berukuran 1,5×2,5m itu tetap memiliki daya tarik tersendiri. #janganjemuberbuatbaik #hidupiniadalahkesempatan,” tulis Hendrik Sitompul.

Baca Juga  FX Hadi Rudyatmo Bagi-bagi Sembako Bergambar Puan Maharani, Bagaimana Dukungannya Kepada Ganjar?
Rumah semasa kecil SBY di Pacitan
Rumah semasa kecil SBY di Pacitan

Terlihat dalam unggahan tersebut hendrik berfoto di depan halaman rumah masa kecil SBY, dan terlihat rumah itu masih terjaga.

Rumah tradisional Jawa itu masih dipertahankan bentuk aslinya.

Hingga kini, rumah SBY tersebut tak diubah bentuknya. Di bagian depan, ada halaman yang terlihat luas.

Ada satu pintu masuk yang berada di depan tengah. Terpajang juga foto kedua orang tua SBY, R Soekotjo dan Siti Habibah.

Ternyata, kamar SBY memiliki luas yang cukup terbatas. Ukuran kamar tidurnya pun terbilang seperti kamar kos-kosan dengan ukuran 1,5×2,5m saja.

Bahkan tempat tidur semasa kecilnya pun masih tersimpan dengan baik dengan seprai berwarna hijau dan meja belajar di samping tempat tidur beliau.

Baca Juga  Ketua Umum Nahdlatul Ulama Dari Masa Ke Masa

Tidak hanya tempat tidur yang masih terawat, sofa rumah masa kecil SBY juga masih terlihat kokoh.

Dikutip Tribun Medan dari Akupaham.com, SBY diperkenalkan dengan dengan Akademi Militer Nasional atau AMN yang ada di Magelang, Jawa Tengah saat masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membentuk tim bola voli Lavani yang menjuarai kompetisi Proliga 2022.
Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membentuk tim bola voli Lavani yang menjuarai kompetisi Proliga 2022. (Instagram @livani.forever)

Sesuai yang tertulis dalam perjalanan hidup atau biografi SBY beliau ini dikenal sebagai sosok yang disiplin keras, sehingga ingin segera mewujudkan semua cita-citanya.

Termasuk diantaranya adalah cita-citanya untuk bisa masuk kedalam Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Akabri setelah berhasil lulus dari bangku SMA.

Pada tanggal 30 Juli 1976, SBY menikahi Kristiani Herawati yang merupakan anak perempuan ketiga Jenderal (Purnawirawan) Sarwo Edhi Wibowo (alm).

Baca Juga  Baku Hantam Hipmi di Solo Menampar Wajah Jokowi

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua putra, Agus Harimurti Yudhoyono (1979), yang kemudian menikah dengan Annisa Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (1982).

Presiden SBY dikenal memiliki hobi seni, dan hobinya ini disalurkan dengan menciptakan album. Bahkan saat mudanya, beliau sempat bergabung dengan grup musik Gaya Teruna.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *