Techno  

5 Aplikasi Terbaik yang Dapat Memulihkan Foto yang Terhapus

5 Aplikasi Terbaik yang Dapat Memulihkan Foto yang Terhapus

DEJAVANEWS.COM – Aplikasi terbaik yang dapat memulihkan foto yang terhapus. Menghapus foto secara tidak sengaja dari album foto Android Anda pasti akan sangat panik. Selain itu, foto di Android biasanya langsung terhapus tanpa terlebih dahulu masuk ke Recycle Bin, seperti di PC Windows.

Jika ini terjadi lagi, jangan khawatir, dejavanews sekarang akan membahas daftar aplikasi yang dapat membantu Anda memulihkan foto yang terhapus.

Memulihkan foto yang terhapus bukanlah hal yang mustahil. Alasannya adalah bahwa foto-foto tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya dihapus dari perangkat Android Anda setelah dihapus. Jadi jika Anda ingin menyimpan foto Anda, Anda harus melakukannya dengan cepat.

Penting untuk diketahui bahwa begitu data di Android, seperti foto, lagu, dokumen, dll., dihapus, data tersebut tidak benar-benar hilang. Satu-satunya hal yang dihapus terlebih dahulu adalah indeks yang menunjuk ke data, jadi jika Anda dapat menemukannya, Anda dapat mengembalikan data tersebut.

Maka kali ini, dejavanews akan memberikan solusi bagi yang ingin mencari dan mengembalikan datanya khususnya foto yang terhapus dari perangkat Android.

Baca Juga  4 Tips untuk Mencegah Smartphone Anda dari Serangan Hacker

Berikut adalah 5 aplikasi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus dari ponsel Android. Simak ulasan selanjutnya sampai habis, ya!

  • DiskDigger Photo Recovery

DiskDigger photo recovery

DiskDigger Photo Recovery merupakan salah satu cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android. Sistem kerja DiskDigger Photo Recovery adalah mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Android Anda.

Anda tidak perlu melakukan root pada perangkat Android Anda untuk menggunakan aplikasi pemulihan foto DiskDigger. Namun, kecuali Anda telah di-root, aplikasi ini memang menawarkan beberapa batasan untuk menikmati fitur-fiturnya.

Pengguna yang melakukan root Android dapat menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi pemulihan foto DiskDigger. Anda tidak hanya dapat memulihkan foto tetapi juga video yang dihapus dari Android.

  • Dumpster

Dumpster

Dumpster, aplikasi yang menyediakan layanan untuk mengembalikan foto yang terhapus di perangkat Android.

Dalam aplikasi, Dumpster bertindak seperti penyimpanan cloud. Setelah menginstal dan menggunakan Dumpster, aplikasi ini akan secara otomatis menyimpan foto Anda ke Tempat Sampah Recycle Bin.

Baca Juga  Google Buka Bangkit Class of 2023, Ada Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Terpilih

Dumpster juga menjamin keamanan data dan foto Anda, yang tersimpan rapi di tempat sampah. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan foto dan data Anda.

Nah, jika Anda ingin mengembalikan foto yang terhapus, yang perlu Anda lakukan hanyalah memeriksa recycle bin dan mengembalikan foto yang terhapus dari ponsel Anda.

  •  Restore Image

 Restore Image

Sekarang Anda dapat memulihkan foto yang hilang di Android dengan cepat dan mudah. Ya, Image Restore adalah salah satu cara berupa aplikasi untuk mengembalikan foto yang hilang atau terhapus di Android. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya.

Image Restore siap mengembalikan foto yang sengaja atau tidak sengaja terhapus.

Selain itu, Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel Android Anda. Faktanya, Image Restore tidak memerlukan bantuan PC untuk mengembalikan foto yang terhapus.

  • Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery mungkin menjadi salah satu aplikasi besutan GreatStuffApps yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android. Pemulihan foto yang dihapus dalam aplikasi mengembalikan foto yang dihapus dengan cepat dan mudah.

  • Dr.Fone
Baca Juga  Tips untuk Mempercepat Kinerja Komputer Anda

Dr.Fone

Aplikasi ini didukung oleh pengembang terkenal yang mengembangkan dan meluncurkan aplikasi pengeditan video Filmora. Ya, pengembang Wondershare menawarkan Dr.Fone bagi mereka yang ingin memulihkan data yang dihapus dari ponsel mereka. Salah satunya adalah fotografi.

Selain foto, Anda juga dapat memulihkan banyak jenis file, termasuk video yang dihapus, dokumen, audio, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki fitur recycle bin yang dapat digunakan sebagai ‘pegangan’ untuk file yang tidak penting. Namun, file yang ditempatkan di recycle bin dari aplikasi ini dapat dipulihkan.

Nah, itulah 5 daftar aplikasi yang dapat mengembalikan foto yang terhapus dengan aman di Android. Jika Anda tidak ingin kehilangan foto Anda maka Anda jangan lupa untuk membackup foto dan data Anda pada Android. Agar Anda tidak panik dan menyesal jika kehilangan secara tiba-tiba  nanti.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *