Techno  

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Smartphone Anda Diserang Hacker

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Smartphone Anda Diserang Hacker

DEJAVANEWS.COM – Tanda smartphone anda diserang hacker. Bagi para pengguna smartphone, data pada smartphone atau handphone mereka sangatlah penting. Karena sering menggunakan ponsel, banyak orang menyimpan hampir semua data pribadi mereka di ponsel mereka. Kebiasaan ini bisa dimanfaatkan oleh para hacker untuk mencuri data pribadi dari ponsel korban untuk kepentingan mereka sendiri. Untuk melakukannya, Anda perlu mengetahui apa saja tanda-tanda smartphone Anda telah diretas.

  • Baterai Ponsel Anda Cepat Habis.

Peretas biasanya memasang aplikasi yang tidak terlihat oleh pengguna dan terus bekerja di belakang layar. Dan aplikasi terus berjalan di latar belakang ponsel Anda dan mengirimkan semua data pribadi Anda ke peretas. Untuk membuat baterai ponsel Anda lebih cepat habis, tidak hanya baterai ponsel Anda akan cepat habis, tetapi ponsel Anda juga akan cepat panas.

  • Performa Ponsel Anda Menurun dan Iklan Pop-Up Muncul.
Baca Juga  Tips Merawat Laptop Terbaik, Perhatikan dan Lakukan dengan Benar

Gejala umum ponsel yang diretas adalah iklan pop-up atau tanda peringatan yang aneh. Iklan pop-up yang muncul terus-menerus menghabiskan memori RAM ponsel Anda dan memperlambat kinerja ponsel Anda.

  • Aplikasi Aneh yang Terinstal Secara Otomatis Pada Ponsel.

Hacker biasanya meretas ponsel korban dengan memasang aplikasi khusus di dalamnya. Menariknya, jika Anda memiliki aplikasi yang terinstal di ponsel Anda, Anda dapat menyembunyikannya agar tidak diketahui. Jika Anda melihat atau melihat bahwa aplikasi aneh diinstal secara otomatis di ponsel Anda, ponsel Anda mungkin telah diretas dan Anda harus segera menghapusnya.

  • Suara Aneh Saat Melakukan Panggilan Telepon.

Jika ponsel Anda tiba-tiba mengeluarkan suara aneh atau keras saat Anda menjawab panggilan, kemungkinan ponsel Anda telah diretas. Suara aneh ini biasanya hanya terdengar oleh Anda. Jika lawan bicara tidak mendengar suara-suara aneh, telepon anda sedang disadap dan semua percakapan dapat diambil oleh peretas.

  • Kuota Internet Boros.
Baca Juga  5 Router WiFi Kualitas Terbaik Tahun 2022

Tentu saja, aplikasi hacker ini harus menggunakan kuota internet Anda untuk dapat mengirim data ke hacker. Akibatnya, kuota internet Anda akan lebih cepat habis dari biasanya. Ini karena aplikasi secara perlahan akan terus mengirimkan data hingga semua data pribadi Anda dikuasai oleh peretas.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *