Techno  

Review Samsung Galaxy Watch5 Pro dengan Teknologinya yang Canggih

Review Samsung Galaxy Watch5 Pro dengan Teknologinya yang Canggih
Samsung Galaxy Watch 5.

DEJAVANEWS.COM – Review Samsung Galaxy Watch5 Pro dengan teknologinya yang canggih . Perusahaan sudah membuka periode pemesanan untuk Samsung Galaxy Watch5 dan Samsung Galaxy Watch5 Pro di Tanah Air. Menyasar segmen premium, Galaxy Watch5 Pro memiliki desain tangguh dan baterai tahan lama.

Perangkat dibekali Samsung BioActive Sensor unik yang mengarahkan ke era baru dari pemantauan kesehatan digital. Ada pula fitur spesial yang dinamakan Track Back.

Pertama kali diperkenalkan di Galaxy Watch4 series, BioActive Sensor menggunakan chip tunggal unik yang menggabungkan tiga sensor kesehatan mumpuni, yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart Signal, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

Teknologinya menyajikan hasil pembacaan menyeluruh yang mencakup detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

Baca Juga  Membuat Daftar Isi Otomatis Tidak Pake Ribet

Pengguna juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung lewat pemantauan tekanan darah dan ECG secara langsung dari pergelangan tangan.

Perangkat mengusung layar Super AMOLED 1,4 inci beresolusi 450 x 450 piksel. Smartwatch menawarkan RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB. Spesifikasi lain termasuk dapur pacu Exynos W920, ketahanan air 5 ATM, IP68, dan sertifikasi militer MIL-STD-810H.

Galaxy Watch5 Pro hadir sebagai smartwatch yang diciptakan bagi para pecinta kegiatan outdoor. Material premium Sapphire Crystal pada layar membuat Galaxy Watch5 Pro lebih tahan terhadap goresan.

Ditambah dengan, casing titanium kokoh dan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan tangguh, tampilan sleek dan rapi, Galaxy Watch5 Pro siap terhadap berbagai tantangan yang menghadang.

Baca Juga  5 Laptop Termurah dengan Penyimpanan SSD di Tahun 2022

Galaxy Watch5 Pro menjadi seri Galaxy Watch pertama yang mendukung file GPX. Jadi, pengguna bisa mengambil rute hiking dan bersepeda terdahulu di smartphone lalu memindahkannya ke smartwatch tersebut, atau menerima rute yang direkomendasikan teman.

Untuk mengikuti rute yang sudah disiapkan pun pengguna tak perlu membagi perhatian untuk bolak-balik menatap layar smartwatch karena Galaxy Watch5 Pro hadir dengan fitur Turn-by-turn directions, di mana pengguna bisa mendapat arahan berbentuk suara atau getaran yang memandunya senantiasa di trek.

Ketika menjalani rute di tempat baru atau bahkan di kota lain, pengguna juga bisa pulang dengan mudah dan aman dengan menelusuri jalur yang dilalui saat berangkat menggunakan fitur Track Back.

Baca Juga  Indonesia Hadirkan Dukungan Ekosistem Digital Holistik dan Berkelanjutan di Ajang Expo 2020 Dubai

Review Samsung Galaxy Watch5 Pro dengan Teknologinya yang Canggih

Pengguna bisa menyimpan rute GPS di dalam perangkat dan mulai menelusuri lagi dengan bantuan smartwatch. Terakhir, jangan lupa membagikan perjalanan yang telah direkam ke para outdoor enthusiast lain lewat aplikasi Samsung Health. Sama halnya dengan Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro hadir dengan baterai tahan lama.

Bahkan, Galaxy Watch5 Pro punya baterai 590 mAh, terbesar di lini Galaxy Watch, di mana baterainya 60 persen lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Watch4.

Baterai besar yang awet ini pun membuat Galaxy Watch5 Pro benar-benar didesain sebagai smartwatch yang tangguh untuk menemani pengguna ke rute mana pun alam membawanya. Harga Samsung Galaxy Watch5 Pro dibanderol sebesar Rp 6.599.000.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *