Techno  

Aplikasi Zakat Fitrah Online, Praktis dan Cocok untuk Anak Milenial

Aplikasi Zakat Fitrah Online
Aplikasi Zakat Fitrah Online

DEJAVANEWS.COM – Aplikasi Zakat Fitrah Online yang bisa anda manfaatkan di Bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Bulan dimana umat muslim disarankan untuk melakukan berbagai amal ibadah.

Dikarenakan amal ibadah yang Anda lakukan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, diantaranya berpuasa hingga membayar zakat fitrah.

Zaman semakin modern dengan memasuki era digital, ada beberapa aplikasi yang memudahkan Anda untuk membayar zakat secara online dengan praktis tanpa harus datang ke masjid lagi.

Pembayaran zakat fitrah dapat menggunakan platform-platform digital yang biasa kita gunakan untuk berbelanja online, ternyata menyediakan fitur untuk membayar zakat fitrah.

Berikut Tribun Medan suguhkan 7 Aplikasi Membayar Zakat Fitrah Online Praktis  :

1. Aplikasi Kitabisa

Aplikasi Kitabisa memudahkan Anda dalam membayar zakat dan donasi online pakai Gopay, DANA, ShopeePay, dan Jenius.

Aplikasi ini akan menyalurkan sejumlah mitra seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ), Dompet Dhuafa, Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap, LAZISNU-NU CARE, dan Rumah Zakat.

Anda yang sudah memiliki akun di Kitabisa, terdapat menu dengan tulisan “Tap Zakat” lalu pilih lembaga mitra zakat Kitabisa, lalu klik Zakat mulai dari Rp 1 ribu.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,8.

Baca Juga  Memanfaatkan Media Sosial dengan Berbagai Postingan

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 30 ribu ulasan yang membutuhkan 14 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna akun.

2. Aplikasi Amalin

Aplikasi Amalin memudahkan Anda untuk membayar zakat dan ikut berdonasi infak dan wakaf.

Aplikasi ini akan menyalurkan sejumlah organisasi pemberdayaan masyarakat, pelayanan untuk dhuafa, dakwah, dakwah, dan advokasi zakat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pilihan zakat seperti zakat pertambangan, zakat emas, zakat perdagangan, zakat pertanian atau perkebunan, zakat harta, dan zakat profesi.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,3.

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 59 ulasan yang membutuhkan 20 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 1 ribu pengguna akun.

3. Aplikasi DANA

Aplikasi Dana merupakan dompet digital (e-wallet) untuk berbagai transaksi non-tunai dan non-kartu, yang memiliki fitur untuk berdonasi hingga membayar zakat.

Aplikasi ini dilengkapi dengan layanan zakat dan berdonasi secara digital melalui aplikasi, dan hanya menggunakan kode QR yang dapat dipindai otomatis menggunakan aplikai dompet digital DANA.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,1.

Baca Juga  Review Samsung Galaxy Watch5 Pro dengan Teknologinya yang Canggih

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 2 juta ulasan yang membutuhkan 41 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna akun.

4. Aplikasi Bukalapak

Aplikasi Bukalapak dapat membantu Anda untuk membayar zakat melalui fitur BukaZakat yang dapat menghitung zakat berupa kalkulator zakat.

Aplikasi ini akan menyalurkan sejumlah mitra seperti Baznas, Nu Care Lazisnu, Lazismu Muhammadiyah, dan PZU Persis.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,6.

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 2 juta ulasan yang membutuhkan 27 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna akun.

5. Aplikasi LinkAja

Aplikasi LinkAja dapat membantu Anda untuk membayar zakat fitrah dengan mudah dengan memilih menu Zakat dan dilanjutkan dengan memasukkan nominal saldo LinkAja.

Aplikasi ini akan menyalurkan zakat fitrah ke sejumlah mitra seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,2.

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 706 ribu ulasan yang membutuhkan 41 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna akun.

Baca Juga  5 Aplikasi Terbaik yang Dapat Memulihkan Foto yang Terhapus

6. Aplikasi Gojek

Aplikasi Gojek dapat digunakan untuk membayar zakat fitrah, melalui menu aplikasi Gotagihan & Pulsa.

Aplikasi ini akan menyalurkan zakat fitrah ke sejumlah mitra seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, Kitabisa, dan Griya Yatim dan Dhuafa.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,6.

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 4 juta ulasan yang membutuhkan 55 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna akun.

7. Aplikasi Tokopedia

Aplikasi Tokopedia juga menawarkan fitur untuk membayar zakat fitrah secara online, dengan cara melalui laman tokopedia.com/s/zakat-fitrah.

Aplikasi ini akan menyalurkan zakat fitrah ke sejumlah mitra seperti BAZNAS, NU Care-Lazisnu, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat.

Sedangkan untuk menyalurkan zakat maal, akan disalurkan ke beberapa mitra seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, rumah Yatim, Rumah Zakat, Nu Care-Lazisnu, dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store yang memiliki rating sebanyak 4,8.

Selain itu, aplikasi ini telah memiliki 5 juta ulasan yang membutuhkan 31 MB memori dan diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna akun.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *