Techno  

Begini untuk Membersihkan dan Mengatur Komputer

Begini untuk Membersihkan dan Mengatur Komputer

DEJAVANEWS.COM – Begini untuk membersihkan dan mengatur komputer. Ini adalah konsep yang bagus untuk menganggap PC Anda sebagai kantor. Ini menyimpan file, program, gambar. Ini mungkin berbeda dengan file, mesin, dan dekorasi kantor yang sebenarnya.

Mesin operasi adalah bosnya. Dengan mengingat gambaran ini, asumsikan tempat kerja yang mungkin baru saja dikunjungi secara bertahap dan tidak efisien.

Mungkin ada banyak penyebab lain dari ketidakefisienan ini. Ini serupa dengan komputer. Mungkin hanya ada banyak hadiah yang turun secara bertahap di komputer Anda.

Mungkin satu-satunya yang paling sering diabaikan adalah disorganisasi dan kekacauan. Berikut cara membersihkan dan mengatur komputer.

Pembersihan disk

Tempat kerja dapat mengumpulkan banyak file, mesin, dan dekorasi yang tidak berguna. Ini serupa dengan komputer Anda. Salah satu metode terbesar untuk menjaga kekacauan ini di bawah manipulasi adalah dengan melakukan utilitas pembersihan secara berkala.

Di Windows, utilitas pembersihan ini mungkin dikenal sebagai “pembersihan disk”. Ini menghapus pilihan data catatan yang tidak berguna tergantung pada strategi yang mungkin baru saja Anda pilih.

Untuk melakukan pembersihan disk pada Windows XP Anda cukup mengklik “komputer saya” di bawah menu bouncing. Kemudian klik kanan di “drive c” atau “hard disk” Anda dan buka properti. Kemudian klik pada “pembersihan disk” dan amati petunjuknya.

Saat memilih file untuk dikosongkan, atau dihapus, Windows akan memberi Anda berita untuk membantu Anda memutuskan. Saat mengawasi daftar jenis file, Anda dapat dengan mudah mengklik di nama jenis file dan mempelajari deskripsi yang ditempatkan di bawah dalam area deskripsi.

Baca Juga  13 StartUp Unicorn Indonesia, Mulai dari Gojek hingga Kopi Kenangan

Ini akan memberi tahu Anda jika data catatan mungkin dihapus seluruhnya. Untuk memilih staf berkas, cukup periksa kotak di sebelah nama staf. Setelah selesai memetik tekan “OK” untuk menyelesaikan.

Sekarang, muncul pembersihan disk tidak terlalu memakan waktu, hanya beberapa menit, dan mungkin akan menghemat waktu ekstra dalam pasokan dengan membuat komputer Anda berjalan lebih cepat.

Namun, pembersihan disk harus dijalankan secara berkala dengan sangat baik daripada hanya dalam waktu yang lama. Salah satu teknik untuk membuatnya berjalan secara berkala adalah membuatnya menjadi tugas terjadwal.

Ini akan memungkinkan komputer Anda untuk menjalankannya secara otomatis dengan durasi dan waktu yang ditentukan oleh Anda. Namun, Anda dapat setiap saat menjalankannya sendiri secara berkala tanpa membuat tugas yang dijadwalkan.

Tambah atau Hapus Program

Berita yang diberikan di atas dapat membantu Anda menyingkirkan beberapa file yang tidak berguna, tetapi Anda mungkin juga ingin mengosongkan beberapa teknik yang tidak berguna juga.

Ini hanya dapat dijalankan dengan menggunakan utilitas “tambah atau hapus program” di Windows. Ini terletak di panel manipulasi dan mencantumkan semua teknik yang Anda gunakan baru-baru ini bersama dengan pilihan untuk menghapus instalannya.

Ini adalah ide yang bagus untuk menelusuri melalui upload atau menghapus utilitas teknik masing-masing sesekali untuk memastikan bahwa semua teknik bermanfaat.

Jika ada teknik yang diindeks yang tidak akan digunakan lagi, Anda hanya dapat menyorot aplikasi dan mengklik tombol hapus instalan. Windows kemudian akan memulai teknik untuk menghapus program.

Baca Juga  4 Cara Mudah Hubungkan Layar HP ke Laptop/PC Tanpa Root

Dalam kebanyakan kasus, untuk mengakhiri pencopotan program, sebaiknya mulai ulang komputer Anda. Ini akan menjual dan mencatat data yang mungkin disimpan sementara.

Utilitas upload atau take away teknik mungkin sangat berguna, tetapi tidak semua teknik diindeks sebelumnya. Program yang sudah diinstal sebelumnya di komputer Anda dan mesin operasi Windows juga dapat dihapus instalasinya.

Misalnya, Outlook Express adalah aplikasi surat elektronik default yang disertakan dengan sistem operasi Windows XP. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi surat elektronik ini, Anda dapat menghapusnya.

Klik “tambah atau hapus komponen windows” yang ditemukan di dalam upload atau take away teknik utilitas dan cukup ikuti petunjuknya.

Defragmentasi

Banyak tempat kerja menyertakan sejumlah besar data dan teknik yang mungkin berguna dan tidak dapat dibuang. Bahkan, mereka mungkin akan menyertakan data catatan yang bahkan tidak akan digunakan, tetapi tetap perlu disimpan untuk beberapa alasan.

Meskipun data-data tersebut harus disimpan di dalam kantor, mereka ingin diatur. Inilah mengapa kami membuat folder file yang menempelkan tim data catatan yang mungkin terkait. Kemudian kami menyimpannya di rak-rak yang mungkin diatur dalam urutan abjad.

Di komputer, data arsip yang mungkin disimpan diposisikan di hard drive. Namun, mereka diposisikan sesuai dengan waktu mereka disimpan. Jadi, ketika Anda membuka rekaman frase dan menyimpan do

ssier sebagai “file A” dan kemudian membuka satu record lain dan menyimpannya sebagai “file B”, Anda mungkin hanya memiliki “file A” yang diposisikan di samping “file B.” Ini bagus, tetapi ketika Anda membuka “file A” sesudahnya dan menyimpannya lagi, maka berita tambahan disimpan di samping “file B.”

Baca Juga  Sebuah Daftar Istilah Komputer dan Internet

Ketika data catatan rusak, metode ini sering dikenal sebagai file terfragmentasi. Kemampuan ini bahwa komputer harus menemukan aspek utama dari file tersebut dan kemudian menemukan aspek saat dari file tersebut untuk membuka file yang satu itu. Ini dapat membuat komputer Anda berjalan lebih lambat.

Namun, Windows telah membuat utilitas yang seharusnya mengatur ulang data catatan sehingga mereka tidak akan lagi terfragmentasi tetapi duduk bersebelahan satu sama lain.

Anda dapat menjalankan defragmenter disk dengan memilih “semua program” di bawah tombol pentalan. Selanjutnya, pilih “aksesori” dan “alat sistem” dan Anda juga mungkin melihat “defragmenter disk.” Faktanya, berikut juga teknik pemilihan untuk memilih pembersihan disk yang dikatakan sebelumnya.

Sebelum memulai defragmenter, Anda akan dapat memeriksa kekuatan tangguh Anda untuk melihat apakah Windows merekomendasikan untuk menampilkan defragmenter. Keduanya akan mengatakan mana yang Anda harus atau tidak boleh defrag saat ini.

Jika Anda ingin mendefrag komputer Anda, cukup tekan tombol defragment. Komputer Anda mungkin memerlukan beberapa saat untuk mengakhiri aktivitas ini tergantung kecepatan komputer Anda dan jumlah file yang didefragmentasi.

Mungkin perlu waktu sekitar 15-30 menit atau lebih. Namun, Anda masih dapat menggunakan komputer saat disk defragmenter berfungsi. Itulah cara membersihkan dan mengatur komputer dengan baik dan benar.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *