Techno  

5 Aplikasi Android Terbaik yang Dapat Menjawab Soal Pelajaran

5 Aplikasi Android Terbaik yang Dapat Menjawab Soal Pelajaran

DEJAVANEWS.COM – Aplikasi android terbaik yang dapat menjawab soal pelajaran. Belajar bisa terjadi hampir di mana saja. Kemajuan teknologi telah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi secara mandiri. Yang semakin banyak ditawarkan adalah adanya berbagai aplikasi untuk mendukung proses pembelajaran.

Hal ini tentunya sangat membantu siswa untuk menyelesaikan berbagai tugas sekolah dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

Jika Anda kesulitan menangani pelajaran yang disediakan sekolah, beberapa aplikasi Android akan kami bahas di bawah ini mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Aplikasi apa itu? Berikut adalah daftarnya.

  • Brainly

Brainly

Brainly adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk membantu kegiatan belajar dan pendidikan. Penggunaan aplikasi ini juga dikenal sangat sederhana. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajukan pertanyaan dalam format foto dan format pertanyaan tertulis.

  • Photomath
Baca Juga  Elon Musk Lakukan Hal Ini untuk Merombak Twitter

Photomath

Selanjutnya adalah Photomath . Aplikasi ini digunakan oleh orang-orang yang ingin mencari jawaban soal matematika. Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Pengguna cukup mengambil gambar soal matematika yang ingin dijawab melalui aplikasi. Nah, setelah foto terkirim melalui aplikasi, Photomath juga akan menampilkan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan.

Selain menemukan jawaban yang benar, Anda juga dapat menemukan langkah-langkah yang digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Soal yang bisa dijawab dengan bantuan aplikasi ini adalah matematika dasar, aljabar, trigonometri dan lainnya. Photomath mendukung penggunaan lebih dari 20 bahasa yang berbeda.

  • Microsoft Math Solver

Microsoft Math Solver

Microsoft juga memiliki aplikasi Tanya Jawab yang dapat Anda coba. Namanya adalah Microsoft Math Solver. Aplikasi ini akan membantu Anda menyelesaikan berbagai jenis soal matematika, mulai dari matematika dasar, aljabar, trigonometri hingga kalkulus.

Baca Juga  Samsung Galaxy Z Flip3 5G, Smartphone Andalan Luna Maya untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Itu mudah. Masukkan pertanyaan yang ingin Anda pecahkan, atau ambil gambar masalah secara langsung dengan kamera Anda. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur lain seperti kalkulator pintar.

  • Quipper

Quipper

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pelajar Indonesia. Quiper sendiri menawarkan lebih dari 20.000 soal latihan tentang ribuan topik.

Jika Anda masih belum memahami materi tertentu, Anda dapat mengikuti kelas langsung yang diadakan di aplikasi ini. Dengan fungsi masterclass, tutor profesional membantu Anda memahami dan memecahkan masalah dengan lebih mudah.

  • Tanya Jawab Soal

Tanya Jawab Soal

Aplikasi selanjutnya yang dapat membantu siswa menjawab soal-soal kelas yang sulit adalah Soal dan Jawaban Soal. Aplikasi berbasis android ini sebenarnya sangat efektif bagi siswa untuk menemukan jawaban atas pertanyaan kelas mereka.

Baca Juga  Tipe Investor Startup, Wajib Anda Kenali Sebelum Membangun Startup

Selain fungsi tanya jawab, pengguna dapat memahami masalah lebih dalam dengan fungsi video pembelajaran dan soal latihan. Hal inilah yang membuat aplikasi ini semakin menarik.

(dejavanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *