Techno  

Rindu Bioskop? Ini Cara Nonton Film Bareng Secara Online

Rindu Bioskop? Ini Cara Nonton Film Bareng Secara Online
Nonton Film, Foto: medium

DEJAVANEWS.COM – Ini cara nonton film bareng secara online. Apakah Anda merindukan suara lembut namun khusyuk dari Bu Maria Oentoe di bioskop, yang mengumumkan pembukaan pintu teater?.

Kalau iya, berarti kita sama sedang kangen nonton film yang banyak di rindukan semua orang di masa pandemi ini.

Menonton film bersama pacar atau sahabat menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilakukan saat liburan di masa pandemi ini. Tapi tenang selalu ada cara untuk mengganti semuanya dengan teknologi internet.

Cara Nonton Film Bareng Secara Online

Rekomendasi aplikasi dan cara menonton film bersama selama masa karantina ini. Aplikasi nonton ini berguna buat kamu dan teman-teman kamu yang terpaksa #dirumahaja atau yang sedang menjalin hubungan LDR tapi ingin merasakan sensasi nonton bareng lagi.

Memang iya tidak ada pengganti untuk aroma popcorn karamel dan menyaksikan keributan sekelompok siswa sekolah menengah yang mengantri untuk menonton film. Senyum manis kakak-kakak di tiket bioskop. Apalagi berinteraksi dengan orang lain yang mengomentari adegan itu, seperti kritikus film hebat Roger Ebert. Namun aplikasi berikut ini cukup untuk menghilangkan rasa kesepian Anda.

Baca Juga  Begini Cara Mudah Membuat Sertifikat dengan Microsoft Word dan Canva

Berikut Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Online Bareng

  • Watch2gether

Watch2gether

Menonton dengan Watch2gether tidak dengan mengunduh aplikasi , karena Anda hanya perlu mengaksesnya menggunakan browser Anda. Watch2gether memiliki antarmuka paling sederhana.

Cara Nonton Bareng di Watch2gether

Pertama, Anda harus pergi ke situs http://Watch2gether.com. Tidak perlu membuat akun. Cukup tekan tombol kuning Buat Ruang untuk segera memulai.

Kemudian masukkan URL video yang ingin Anda tonton. Anda dapat menemukan tombol + di bagian bawah layar untuk menyalin tautan untuk menonton bersama. Bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda ajak untuk nonton bersama.

Kelebihan Menonton dengan Watch2gether :

    • Selain lewat pesan, Anda juga dapat melakukan panggilan video. Jadi sambil menonton film, Anda bisa melihat reaksi peserta lain online Anda.
    • Tidak perlu mendaftar atau menginstal aplikasi untuk menggunakannya.

Kekurangan:

    • Tidak dapat melihat video dari file lokal.
    • Langkah-langkahnya menggunakannya cukup rumit.
Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Catatan pada PC, Sebagai Pengingat Tugas Anda

 

  • Rave

Rave

Aplikasi streaming online kedua dan terbaik adalah Rave. Anda dapat mengunduh aplikasi ini untuk ponsel berbasis iOS atau Android Anda.

Cara Nonton Bareng di Rave:

Cukup buat akun atau tautkan akun Facebook Anda ke aplikasi ini. Anda kemudian dapat memilih acara yang ingin Anda tonton dari file lokal di YouTube, Netflix, atau Google Drive. Kemudian bagikan tautan dengan teman yang ingin Anda lihat.

Anda dapat berinteraksi dengan orang-orang secara real time dengan mengobrol atau mengirim pesan saat film diputar. Saat Anda sedang chatting, otomatis film pelan dan background noise cukup mengganggu.

Kelebihan Menonton dengan Rave :

    • Antarmuka aplikasi yang bagus dan mudah diikuti
    • Semua peserta dapat menonton Netflix bersama selama mereka memiliki akun Netflix yang aktif.
    • Akses Google Drive untuk melihat dalam file lokal.

Kekurangan:

    • Izin Google Drive dapat menghapus atau memodifikasi file. Rave memang sudah mengklaim itu aman, tetapi untuk mencegah peretasan file, Google harus mencabut akses ke aplikasi ini setelah melihatnya.
Baca Juga  Aplikasi Zakat Fitrah Online, Praktis dan Cocok untuk Anak Milenial

 

  • Netflix Party

Netflix Party

Aplikasi nonton film terbaik berikutnya adalah Netflix Party. Ekstensi dapat diunduh dari browser Chrome.

Seperti namanya, ekstensi ini hanya bisa digunakan untuk menampilkan film Netflix, aplikasi streaming berbayar. Oleh karena itu, semua peserta yang menonton bersama melalui ekstensi ini juga harus memiliki akun Netflix yang aktif untuk dapat menonton.

Cara Menonton Bersama di Netflix Party:

Cukup unduh ekstensi Netflix Party di Chrome dan buka Netflix versi web. Masuk dan pilih film yang ingin Anda tonton. Kemudian klik ikon Netflix Party di Chrome. Nah, salin saja tautannya dan bagikan ke teman-teman Anda yang ingin melihatnya.

Kelebihan Menonton dari Aplikasi Netflix Party Watch:

    • Ekstensi ini sangat mudah digunakan.
    • Anda dapat menonton video berkualitas HD dengan teman-teman Anda secara real time dengan waktu tunggu yang minimal.

Kekurangan:

    • Untuk tujuan interaksi, Netflix Party hanya menawarkan opsi lewat pesan.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *