14 Fakta yang Bikin Kita Semakin Paham Tentang Cinta

14 Fakta yang Bikin Kita Semakin Paham Tentang Cinta

DEJAVANEWS.COM – Fakta yang bikin kita semakin paham tentang cinta. “Jatuh cinta begitu indahnya” ini adalah perasaan surgawi yang normal dialami oleh setiap orang.

Dari pasangan muda di tengah masa pacaran hingga pasangan yang lebih tua merayakan ulang tahun emas mereka, tidak ada keraguan bahwa mencintai dan dicintai adalah hal yang membahagiakan.

Ada berbagai jenis cinta yang ada di kehidupan kita, seperti cinta kepada keluarga antara orang tua dan anak, cinta antara suami dan istri, serta cinta untuk teman sendiri. Apakah cinta merupakan emosi dari isi kepala Anda? Apakah cincin kawin melambangkan kepemilikan?

Akankah memelihara hewan peliharaan membuat cinta tetap hidup? Oleh karena itu, baiknya kita simak dulu fakta-fakta cinta yang menarik untuk diketahui agar semakin paham tentang cinta.

Fakta-fakta Cinta

Otak bertanggung jawab untuk membuat seseorang jatuh cinta

Mereka mengatakan ketika Anda jatuh cinta, Anda mengikuti hipotalamus Anda? Terletak di dekat kelenjar pituitari otak, hipotalamus bertanggung jawab untuk melepaskan hormon, mengendalikan nafsu makan, dan mempertahankan siklus fisiologis harian.

Beberapa hormon yang dilepaskan hipotalamus adalah kortisol dan oksitosin, yang memberi Anda perasaan mesra, saya-tinggi-di-surga ketika Anda sedang jatuh cinta.

Tingkat kortisol yang tinggi membuat seseorang “mabuk cinta”

Anda tahu Anda sedang jatuh cinta ketika memikirkan orang itu sudah membuat Anda merasa ringan di kaki Anda. Otak melepaskan hormon untuk membuat seseorang merasa seperti ini. Semburan singkat kortisol terasa luar biasa. Tapi terlalu banyak?

Anda sudah jatuh cinta. Secara harfiah! Hormon ini membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan energi tubuh.

Ketika terlalu banyak kortisol dilepaskan, tubuh menjadi stres, yang dapat menyebabkan sakit kepala, penyakit jantung, kecemasan, dan depresi.

Baca Juga  Kerugian Malas Mandi Sore Tidak Hanya Menyebabkan Bau Badan

Oksitosin juga bisa memicu ingatan buruk

Perasaan hangat dan kabur di dada Anda ketika Anda melihat orang yang Anda cintai terasa membuat ketagihan. Tapi itu tidak selalu merupakan hal yang baik.

Hormon cinta oksitosin berperan dalam keterikatan emosional manusia dan hewan. Sebuah studi oleh Northwestern University Feinberg School of Medicine menemukan bahwa oksitosin memiliki “kemampuan untuk meningkatkan kecemasan dan ketakutan” dan akan mengintensifkan ingatan buruk. Jadi, di satu sisi, cinta memang menyakitkan.

Jatuh cinta menjadikan sistem kekebalan wanita jadi lebih kuat

Memilih pasangan adalah naluri alami manusia, tetapi memilih yang tepat mungkin cukup menantang. Asisten profesor Sekolah Sains dan Teknik Tulane, Damian Murray, bekerja sama dengan profesor UCLA, melakukan penelitian tentang jatuh cinta dan hubungannya dengan sistem kekebalan tubuh.

Penelitian mereka menemukan bahwa wanita mengalami peningkatan aktivitas gen yang terlibat dalam pertahanan antivirus ketika mereka sedang jatuh cinta. Sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih kuat, cara tubuh mempersiapkan kehamilan.

Ketiadaan membuat hati semakin dekat

Meskipun hubungan jarak jauh bukanlah yang paling ideal, para ahli hubungan sepakat bahwa jenis pengaturan ini dapat membuat pasangan lebih kuat.

Para ahli merekomendasikan berkomunikasi dengan pasangan Anda, hadir, mendukung minat satu sama lain, bergaul bahkan ketika terpisah, mengatasi masalah, mendiskusikan rencana untuk menggabungkan dunia Anda, dan memberikan pengingat terus-menerus bahwa Anda mencintai mereka.

Cinta sama adiktifnya dengan kokain

Tinggi dan jatuh cinta? Ada alasan untuk itu. Peneliti mengungkapkan bahwa 12 area otak bekerja secara bersamaan saat seseorang sedang jatuh cinta. Vassopresi, adrenalin, oksitosin, dan dopamin menciptakan rasa euforia yang sama seperti kokain.

Orang yang sedang jatuh cinta cenderung tidak produktif

Baca Juga  Bahaya Minum Kopi di Pagi Hari dan Sebelum Sarapan

Pernah menemukan diri Anda mendesah, bermimpi, dan tersenyum pada diri sendiri alih-alih memulai tumpukan pekerjaan Anda? Itu normal, itulah yang dilakukan cinta padamu.

Sains membuktikan bahwa cinta obsesif membuat manusia kurang produktif. Untuk mengatasi ini, tetapkan batasan dan kurangi gangguan, Anda akan segera masuk ke dalam jive Anda.

Berpegangan tangan adalah penghilang stres yang sempurna

Tampilan kasih sayang publik yang dapat diterima secara sosial ini manis dan intim. Tapi itu lebih ke tubuh daripada ke hati.

Tindakan berpegangan tangan tidak eksklusif untuk pasangan, karena orang tua telah memegang tangan anak-anak mereka sejak mereka lahir.

Psikolog eksperimental mengatakan berpegangan tangan akan langsung mengurangi tingkat stres, menurunkan tekanan darah, dan menenangkan detak jantung.

Selera humor yang baik penting dalam suatu hubungan

Selain ketampanan dan kecerdasan jalanan yang mengesankan, pasangan Anda juga harus benar-benar lucu! Pasangan dengan selera humor yang cocok cenderung lebih santai dan santai. Pasangan yang menyenangkan berada di sekitar dapat meringankan segalanya dan membuat hubungan berhasil.

Cinta dan nafsu adalah dua hal yang sangat berbeda

Kedua perasaan yang berbeda ini selalu disalahartikan satu sama lain. Tidak selalu dijamin bahwa yang satu dapat mengarah ke yang lain.

Nafsu adalah ketertarikan fisik dan seksual, sedangkan cinta jauh lebih intim dan emosional. Anda dapat mengalami nafsu dengan siapa pun, tetapi cinta romantis hanya bisa saling eksklusif.

Meskipun terkadang, orang jatuh cinta dengan orang yang mereka idamkan, kedua perasaan ini selalu tidak berjalan beriringan.

Pasangan dengan fitur wajah yang mirip biasanya berakhir bersama

“Apakah kalian bersaudara? Kalian terlihat sama!” adalah pendapat umum kebanyakan pasangan mendengar dari orang yang mereka temui untuk pertama kalinya.

Baca Juga  Apa Manfaat Bawang Putih? Simak 7 Khasiat Kesehatan Ini

Semakin lama pasangan tinggal bersama, semakin mereka akan mulai meniru ekspresi wajah satu sama lain, makan makanan yang sama, dan meniru perilaku satu sama lain.

Faktor-faktor ini memengaruhi fitur wajah, sehingga mereka akan mulai terlihat lebih mirip dengan yang lain.

Menikah karena alasan ekonomi adalah hal yang lumrah

Cinta dan romansa adalah hal yang mustahil di awal Abad Pertengahan. Saat itu, dua keluarga yang ingin menggabungkan aset atau menaiki tangga sosial, mengatur pernikahan.

Para bangsawan biasa menikahi kerabat untuk menjaga kemurnian darah dan kekayaan dalam keluarga. Firaun Mesir, Cleopatra , melakukannya dengan menikahi saudara laki-laki dan pamannya untuk mempertahankan tahta.

Beberapa rakyat jelata menjadi bangsawan berkat cinta sejati

Cinderella yang kaya raya dan ciuman cinta sejati Putri Salju memang dongeng. Itu membuat beberapa orang percaya bahwa cinta sejati adalah mitos yang diciptakan oleh cerita.

Tidak untuk bangsawan ini. Orang biasa didefinisikan sebagai orang “tanpa pangkat atau gelar.” Orang-orang seperti selebriti, politisi, atau tokoh masyarakat dapat dianggap sebagai orang biasa, tidak peduli seberapa terkenalnya mereka.

Pasangan perjodohan adalah bisnis miliaran dolar di Cina

Beberapa orang tua Cina mencari pasangan potensial anak-anak mereka di pasar pernikahan literal di Revolution Park tempat orang tua lain memasang iklan.

Perusahaan perjodohan adalah hal biasa di Cina dan Jepang , di mana tekanan pernikahan dan anak-anak selalu tinggi. Ini adalah kebiasaan di Asia di mana orang tua tidak menyukai “perempuan sisa” karena mereka mengutamakan karir dan pencapaian pribadi mereka. Itulah 14 fakta yang bikin kita semakin paham tentang cinta.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *