Sering Cemas?, Ini Cara Atasi Kecemasan Untuk Diri Sendiri

Sering Cemas?, Ini Cara Atasi Kecemasan Untuk Diri Sendiri

DEJAVANEWS.COM – Sering cemas?, ini cara atasi kecemasan untuk diri sendiri. Gangguan kecemasan atau anxiety adalah gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan perasaan khawatir, cemas, atau takut yang cukup kuat untuk mengganggu aktivitas sehari-hari.

Meskipun terkesan sepele bagi sebagian orang, nyatanya seseorang yang memiliki gangguan kecemasan butuh sebuah penanganan agar gangguan mental tersebut tidak berkembang menjadi gangguan lainnya.

Untuk mengatasi anxiety kamu bisa mulai dari dirimu sendiri dengan menerapkan hal-hal ini.

  • Melakukan Kegiatan Sehat

Berolahraga ringan seperti jogging saat pagi atau sore hari rupanya dapat menurunkan tingkat kecemasan yang kamu miliki lho. Jika kamu pengidap anxiety sebaiknya luangkan sedikit waktumu untuk berolahraga di pagi atau sore haru untuk meredakan gangguan yang kamu punya.

  • Menerima Diri Sendiri
Baca Juga  Efektif Menurunkan Berat Badan, Olahraga Ini Cocok Untuk yang Sedang Diet

Jika kamu bertemu atau berteman dengan seseorang yang lebih tampan atau cantik, lebih pintar, atau lebih berkecukupan alangkah baiknya jika kamu tidak merasa minder. Mulailah untuk menerima dirimu sendiri apa adanya dengan segala kekuranganmu karena dengan begitu maka kamu akan lebih lapang dan rasa cemas yang kamu miliki juga akan berkurang.

  • Bahagiakan Perasaan

Perasaan stres adalah salah satu hal yang dapat memicu timbulnya gangguan kecemasan. Untuk meringankan perasaan stres yang kamu miliki, kamu dapat melakukan hal-hal yang dapat memunculkan rasa bahagia. Kamu dapat melakukan hobi yang kamu suka, bertemu dengan sahabat terdekat, atau bertukar cerita dengan keluarga.

Tidak perlu menunggu orang lain untuk mengatasi masalah yang kamu miliki karena apapun yang terjadi padamu pasti bisa kamu tangani sendiri. Namun tidak ada salahnya untuk meminta bantuan orang lain jika kamu merasa sudah mencapai batasanmu ya karena meminta pertolongan orang lain bukan berarti kamu individu yang lemah dan tidak mandiri.

Baca Juga  Belajar Gitar Secara Otodidak, Bagaimana Caranya?

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *