Bahaya Mengonsumsi Boba yang Wajib Banget Kamu Ketahui

Bahaya mengonsumsi boba yang wajib banget kamu ketahui
Bahaya mengonsumsi boba yang wajib banget kamu ketahui

DEJAVANEWS.COM – Bahaya mengonsumsi boba sepertinya masih belum terlalu familiar di kalangan anak muda, pasalnya boba sendiri sangat enak untuk dikonsumsi.

Boba adalah salah satu minuman yang sangat diminati oleh kalangan muda saat ini. Bahkan, tak jarang pula banyak anak muda yang mengonsumsi boba hampir setiap hari.

Boba biasanya dikonsumsi untuk  menemani  bersantai di waktu senggang maupun sebagai minuman untuk menemani mengerjakan tugas.

Sayangnya, seberapa enak pun boba, ternyata minuman boba memiliki efek samping maupun bahaya jika dikonsumsi secara sering.

Lantas, apa saja sebenarnya bahaya mengonsumsi boba?

1. Terganggunya sistem pencernaan

Bubble sendiri tidak mempunyai kandungan nutrisi yang cukup untuk kesehatan tubuh. Terutama serat.

Baca Juga  Cara Memilih Minyak Goreng yang Berkualitas

Itulah mengapa, terlalu banyak mengonsumsi minuman boba dapat mengakibatkan terganggunya sistem pencernaan, yaitu sembelit. Maka, tubuh tidak akan mendapatkan asupan serat yang cukup.

2. Meningkatkan obesitas

Selain mengganggu sistem pencernaan, boba juga berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan karena dapat mengakibatkan kelebihan berat badan atau obesitas.

Hal ini bisa terjadi karena minuman boba telah dicampurkan dengan bahan-bahan yang manis seperti gula, susu, dan pemanis buatan lainnya.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menjaga berat badanmu, maka disarankan untuk tidak mengonsumsi minuman boba.

3. Memperburuk kesehatan kulit

Ternyata, minuman boba juga dapat memperburuk kesehatan kulit seseorang. Pasalnya, boba adalah salah satu minuman dengan kadar gula yang tinggi

Baca Juga  Jangan Salah Pilih, Kenali Ciri-ciri Tempe yang Berkualitas

Oleh karena itu, boba bisa menyebabkan lonjakan insulin sehingga peradangan ikut meningkat.

4. Memicu alergi

Sebenarnya hal ini hampir sama dengan penjelasan yang di atas, perkara minuman boba yang dibuat dengan bahan gula yang tinggi juga dapat memicu alergi, seperti Eczema atau eksim. Eksim adalah peradangan pada lapisan kulit.

5. Berakibat terkena penyakit lainnya

Minuman boba tidak hanya dapat menimbulkan penyakit-penyakit di atas, tetapi ada juga salah satu fakta yang wajib kamu ketahui ialah ternyata boba juga dapat memicu penyakit lainnya, lho.

Oleh karena itu, jangan terlalu sering mengonsumsi minuman boba.

Itulah beberapa bahaya mengonsumsi boba. Oleh sebab itu, usahakanlah untuk mengurangi kebiasaan mengonsumsi boba secara berlebihan agar kesehatanmu tetap dapat terjaga.

Baca Juga  Membersihkan Kipas Angin Tanpa Repot-repot Membongkarnya

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *