Sejarah Sepeda Lipat Fnhon yang Menarik, Ayo Check It Out

Sejarah Sepeda Lipat Fnhon yang Menarik, Ayo Check It Out
Sepeda Fnhon yang harganya puluhan juta. Foto: dok. pribadi Subarna

DEJAVANEWS.COM – Sejarah sepeda lipat Fnhon yang menarik. Sepeda lipat sangat populer saat ini. Jadi tidak heran jika harga meroket dan ketersediaannya terbatas.

Siapapun yang ingin membeli sepeda lipat tentunya akan bingung memilih merek dan tipe sepeda lipat yang tepat untuknya. Pilih dari sepeda lipat Brompton, Element, Dahon, Tern, dan Fnhon.

Nah, untuk memilihnya, kamu perlu tahu dulu sekilas seluk-beluk Fnhon yang terkenal bagi para cyclist sepeda lipat ini. Yuk, simak fakta menarik di balik sejarah sepeda lipat Fnhon berikut ini.

  • Berasal dari Tiongkok

Jika bicara tentang sepeda lipat, eksposur nama Dahon mungkin lebih besar dibandingkan Fnhon di Indonesia. Produksi Dahon memang lebih masif dibandingkan Fnhon sehingga tidak heran merek ini lebih dikenal di Indonesia.

Fnhon bermarkas di Tiongkok dan CEO-nya kabarnya dulu pernah bekerja di Dahon sehingga banyak yang mengira bahwa sepeda ini banyak terinspirasi dari Dahon yang sudah lebih dulu terkenal. Mekanisme lipat tengah Fnhon pun juga sama seperti Dahon, dan beberapa merek sepeda lipat terbaik lainnya.

  • Sepeda Fnhon Terlaris dan Termahal
Baca Juga  Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan bagi Mahasiswa

Karena kebanyakan custom, sulit menetapkan harga Fnhon yang ada di pasaran saat ini. Namun, ada beberapa tipe Fnhon terlaris yang bisa kamu jadikan acuan saat ingin membeli sepeda lipat ini.

Tipe pertama adalah Fnhon Gust. Tipe ini jadi primadona dan barang yang paling dicari di kalangan pesepeda lipat. Alasannya tentu saja adalah karena teknologi canggih dan penampilan keren yang dimilikinya. Frame Fnhon Gust terbuat dari chromoly yang tidak hanya kuat, namun juga cukup ringan. Drivetrain Fnhon Gust tersedia mulai dari 9 speed-11 speed. Harganya standarnya sekarang berkisar mulai dari Rp20 jutaan.

Tipe kedua adalah Fnhon Zephyr. Frame Fnhon ini juga jadi salah satu yang terlaris karena bobotnya yang ringan dan colorway-nya yang sedap dipandang. Frame dan fork Zephyr diklaim hanya berbobot 2,2 kg. Sementara untuk warna, Zephyr menyediakan pilihan Green Purple, Blue Orange, Black Blue, Red Yellow, Green Grey, White Blue, Grey Blue, Green Red, dan Yellow Red.

Baca Juga  Penyebab Anak Depresi dan Ini yang Harus Dilakukan Oleh Orangtua

Tipe ketiga yang paling banyak dipakai goweser di Indonesia adalah Fnhon Storm. Frame Storm juga menggunakan material chromoly, namun fork-nya masih menggunakan alloy. Perpaduan chromoly yang kokoh dan alloy yang ringan bakal membuat pengalaman berkendara lebih stabil di jalan-jalan rusak. Selain itu, ada Fnhon Blast yang juga tidak kalah terkenal.

  • Mengedepankan Custom

Fnhon menganut prinsip kebebasan atau DIY. Oleh karena itu mereka mengklaim bahwa semua orang bisa memodifikasi sepeda mereka sesuai selera mereka, baik frame, aksesori, bahkan sekadar warna.

Berbeda dari pabrikan sepeda lainnya yang menawarkan full bike, Fnhon justru lebih dikenal karena frame-frame-nya yang superkeren dan kuat, dan yang terpenting tentu saja mudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para pesepeda di seluruh dunia.

  • Nama Frame Terinspirasi dari Angin

Konsep merek kebebasan tadi juga diterapkan dalam penamaan merek-merek frame yang dijualnya. Di dunia ini, apa lagi yang menggambarkan kebebasan selain angin? Nah, tidak heran kamu bakal menemui nama-nama frame Fnhon terbaik yang diambil dari nama angin.

Baca Juga  Pilihan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Frame Fnhon yang terkenal antara lain Fnhon Breeze, Fnhon Monsoon, Fnhon Storm, Fnhon Tornado, Fnhon Freedom, Fnhon Blast, dan Fnhon Zephyr. Fnhon juga menawarkan frame tersebut dalam berbagai ukuran, mulai dari 14, 16, 18, 20, hingga 22 inci. Jadi, kamu bisa bebas memilih frame apa yang cocok untuk kamu modifikasi nanti dengan mempertimbangkan wheelset, groupset, hingga handlepost.

  • Tips Memilih Frame Fnhon

Frame Fnhon biasanya dijual dalam dua varian, dengan fork atau fork plus handle post. Ada beberapa fitur yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli frame, misalnya dudukan FD hanger jika kamu ingin memasang crank 2-3 speed, diameter seatpost dan headtube.

Selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan frame sesuai dengan free hub dan tipe rem disc atau V-brake yang akan kamu pakai nanti. Untuk kargo, kamu juga harus mempertimbangkan pilihan frame karena ada beberapa Fnhon tertentu yang menyediakan front block untuk tas, ada juga yang tidak.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *