Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu!

Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh

DEJAVANEWS.COM – Manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh tidak bisa dipandang sebelah mata.

Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak yang baik bagi tubuh dan salah satu buah dengan segudang manfaat.

Alpukat dapat dimakan secara langsung. Namun, alpukat termasuk buah yang pahit sehingga kamu perlu menambahkan sedikit gula untuk mengurangi rasa pahitnya.

Selain bisa dimakan secara langsung, kamu juga dapat mengolahnya menjadi jus.

Pengolahan buah alpukat menjadi jus tidak mengurangi manfaatnya, justru semakin menambah kenikmatan khususnya bagi orang-orang yang tidak suka memakan alpukat secara langsung.

Jus alpukat sendiri termasuk jus yang banyak sekali diminati. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Tidah heran lagi mengapa banyak peminatnya, selain karena rasanya yang enak, juga banyak manfaatnya.

Baca Juga  Mencerahkan Bibir dengan Bahan Alami Tanpa Banyak Morogoh Kocek

Sebenarnya, manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh sudah tidak perlu lagi diragukan karena buah bewarna hijau ini mengandung serat, karbohidrat, dan protein yang penting untuk kesehatan tubuh.

Selain mengandung nutrisi tersebut, alpukat mengandung lutein, folat, kalium, magnesium, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Untuk itu, bagi kamu yang masih bertanya-tanya mengenai manfaat buah alpukat, kamu perlu tahu dan memahami bahwa begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi alpukat.

Berikut beberapa manfaat alpukat:

1. Membantu menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata dapat tetap terjaga dengan mongonsumsi buah ini karena terdapat kandungan antioksidan jenis zeaxanthin dan lutein di dalamnya.

Baca Juga  Apa Manfaat Bawang Putih? Simak 7 Khasiat Kesehatan Ini

Berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Investigative Ophthalmology and Visual Science, kedua jenis antioksidan tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan mata.

2. Menjaga berat badan

Kandungan yang terdapat dalam alpukat, seperti karbohidrat dan serat dapat membantu seseorang untuk menjaga berat badannya.

Kandungan tersebut dapat membuat seseorang lebih mudah untuk kenyang, sehingga bagi kamu yang ingin diet, kamu dapat memilih untuk mengonsumsi buah ini tentunya diiringi dengan rutin berolahraga.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kamu dapat mengonsumsi buah-buahan lainnya, tak terkecuali alpukat karena manfaat lainnya adalah membantu menjaga kesehatan jantung.

Riset menunjukkan bahwa pola makan tinggi buah dan sayuran, termasuk buah alpukat, dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Baca Juga  Menyimpan Sayuran Tanpa Kulkas dengan Beberapa Tips Ini

4. Membantu mengontrol tekanan darah

Selain kandungan serat, alpukat juga kaya akan kalium. Mineral ini bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi).

5. Kecantikan

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah alpukat juga dapat kamu manfaatkan untuk kecantikan. Kamu dapat memakainya sebagai masker wajah yang dapat membantu melembapkan kulit, menghilangkan kulit kusam, dan mencegah jerawat.

Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi alpukat atau mulailah memasukkan alpukat ke dalam daftar menu makananmu. Selain rasanya yang enak, kamu juga mendapatkan segudang manfaat bagi kesehatan tubuhmu.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *