Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua. Ada Apa Saja?

Manfaat tanaman hias Lidah Mertua
Manfaat tanaman hias Lidah Mertua

DEJAVANEWS.COM – Manfaat tanaman hias menjadi alasan banyak orang untuk berlomba-lomba dalam merawatnya di dalam ruangan.

Siapakah di sini yang gemar menanam tanaman hias di rumah? Tentunya banyak, ya. Bisa dipastikan bahwa penggemar tanaman hias sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini.

Sansevieria atau yang dikenal dengan nama Lidah Mertua merupakan tanaman hias yang memiliki karakteristik yang simpel tetapi sangat cantik, yaitu warnanya hijau dan kuning yang cantik, bentuknya panjang dan daunnya yang runcing ke atas membuatnya dinamai Lidah Mertua.

Tidak hanya karakteristiknya saja yang menjadi alasan banyak orang menyukai tanaman ini. Alasan lainnya adalah perawatan tanaman Lidah Mertua juga sangat mudah karena tidak membutuhkan banyak air dan cahaya matahari. Selain itu, tanaman hias yang runcing ini juga mempunyai beragam manfaat, lho.

Tanaman ini sangat baik digunakan di dalam ruangan. Hal itulah yang menjadi alasan banyak orang meletakkan tanaman ini sebagai hiasan di dalam rumah, contohnya pada ruang tamu.

Baca Juga  Apa Sih Love Language? Pahami Maka akan Membantu Hubunganmu

Nah, jika berbicara mengenai Lidah Mertua, tidak afdol jika tidak mengulas mengenai manfaat tanaman hias yang satu ini.

Manfaat apa saja yang kamu dapatkan dengan merawat Lidah Mertua di dalam ruangan? Berikut beberapa ulasannya.

1. Dapat meminimalisir radiasi

Di zaman sekarang, tak heran lagi dengan semakin canggihnya teknologi. Teknologi pula menghasilkan radiasi yang dapat membahayakan kesehatan pengguna maupun orang-orang di sekitarnya.

Maka, dibutuhkan adanya penangkal atau penyerap radiasi, yaitu dapat dengan memanfaatkan kelebihan dari tanaman Lidah Mertua yang sanggup menyerap radiasi.

Oleh karena itu, tanaman ini sangat cocok diletakkan pada meja tamu, meja kerja pribadi atau tempat dimana seseorang sering menggunakan alat elektronik.

Baca Juga  14 Fakta yang Bikin Kita Semakin Paham Tentang Cinta

2. Dapat mengatasi bau yang tidak sedap

Jika terdapat bau yang tidak sedap di sekitar area rumah, cobalah potong Lidah Mertua dan segera letakkan di sekitar area yang bau tadi.

3. Menghilangkan polutan

Menurut artikel dari The University of Arizona, tanaman ini dapat menyerap polutan penyebab kanker, antara lain CO2, benzene, formaldehyde, xylene, dan toluene.

4. Penghasil oksigen

Selain dapat mengurangi polutan atau racun, Lidah Mertua juga dapat dijadikan sebagai pemasok oksigen yang baik, lho.

Sebuah laporan teoritis yang diterbitkan di Universitas Harvard menunjukkan bahwa lidah mertua adalah salah satu tanaman hias yang paling banyak memberi oksigen, sehingga manfaat kesehatannya bagi manusia tidak dapat disangkal.

Baca Juga  Penyebab Anak Depresi dan Ini yang Harus Dilakukan Oleh Orangtua

Oleh karena itu, apabila merawat tanaman ini dengan sungguh-sungguh, maka pemilik rumah akan mendapatkan tambahan oksigen yang baik bagi kesehatan seisi rumah.

Nah, setelah membaca ulasan di atas, ternyata Lidah Mertua tidak kalah dari tanaman hias lainnya. Setelah ini, kamu dapat merawat Lidah Mertua di dalam ruangan untuk kesehatan seisi rumah.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *