Perawatan Rambut Low Budget. Bagaimana Caranya?

Merawat rambut low budget
Merawat rambut low budget

DEJAVANEWS.COM – Perawatan rambut low budget menjadi dambaan semua orang. Namun, masih banyak yang belum tahu tata caranya.

Rambut kering dan kusam seringkali menjadi permasalahan hampir semua orang, apalagi bagi kaum wanita. Selain itu, ketika bersisir dan terjadi kerontokan juga tidak kalah merepotkan. Kerontokan yang berulang-ulang akan menyebabkan rambut menjadi botak atau menipis.

Hal ini membuat para wanita cenderung mengeluarkan banyak biaya dengan pergi ke salon demi mendapatkan rambut yang mudah diatur, berkilau, dan sehat.

Sayangnya, sudah berulangkali pergi ke salon tapi hasilnya belum maksimal? Nah, kamu wajib mengetahui ketiga cara berikut untuk mengatasi permasalahan rambutmu. Ada apa saja?

1. Lidah buaya

Siapa sih yang tidak mengetahui tanaman yang satu ini? Lidah Buaya atau aloe vera dikenal sebagai tanaman dengan sejuta manfaat. Lidah buaya dapat dimanfaatkan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, serta juga baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga  Kerugian Malas Mandi Sore Tidak Hanya Menyebabkan Bau Badan

Lidah buaya dapat ditemui di berbagai tempat karena sangat mudah dalam menanamnya. Paling kerennya lagi, lidah buaya mempunyai pengaruh yang besar bagi perawatan rambut, lho.

Bagaimana tidak, dengan rutin memakai lidah buaya sebagai masker rambut akan memberikan beberapa manfaat, seperti menebalkan rambut, menghitamkan rambut, serta dapat memanjangkan rambut.

Next, kamu pasti ingin tahu kan cara penggunaannya? Nah, berikut ini penjelasannya.

  1. Ambillah lidah buaya yang besar atau yang sudah bisa untuk dipakai.
  2. Cuci lidah buaya agar tidak ada debu atau kotoran ketika akan memotongnya.
  3. Potong lidah buaya untuk mengambil gel yang ada di dalamnya. Kamu dapat mengambilnya dengan sendok atau alat lainnya.
  4. Kumpulkan gel ke dalam sebuah wadah.
  5. Oleskan gel lidah buaya mulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut secara merata.
  6. Biarkan sekitar 20-30 menit. Lalu bilas.
  7. Gunakan lidah buaya 2-3 kali seminggu.

Cukup gampang, bukan? Setelah ini kamu dapat menanami lidah buaya dan rutinlah mengaplikasikannya pada rambutmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Terlalu Sering Begadang Harus Dihindari Demi Kesehatan Tubuh

2. Kopi

Biasanya kopi merupakan minuman favorit sejuta umat. Namun, kali ini kamu dapat menggunakan kopi sebagai andalanmu dalam merawat rambut. Selain meminimalisir pengeluaran, kamu akan mendapatkan rambut yang lembut serta dapat membuat rambutmu lebih tebal dan cepat panjang.

Cara penggunaannya juga sangat gampang. Kamu cukup mencampurkan sekitar setengah sendok kopi dengan shampoo yang kamu gunakan. Kemudian, kamu dapat melakukan langkah keramas seperti biasanya.

Gunakan kopi 2-3 kali seminggu dan dilakukan secara bergantian. Misalnya, jika keramas pertama kamu memakai kopi, keramas kedua tidak lagi, dan pada keramas di hari berikutnya kamu bisa menggunakannya kembali, begitulah seterusnya.

3. Santan kelapa

Menurut penelitian yang dilakukan di Kanada, di dalam santan terdapat vitamin E dan zat besi, terbukti efektif untuk membantu menyuburkan rambut. Selain itu, di dalam santan juga terdapat berbagai minyak esensial yang berguna untuk membantu menebalkan rambut.

Baca Juga  Menyimpan Sayuran Tanpa Kulkas dengan Beberapa Tips Ini

Cara penggunaannya kamu dapat mengoleskan santan murni mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Lalu, diamkan hingga santan tersebut bekerja sekitar 10 menit.

Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih. Ketika telah memakai santan kelapa, kamu tidak perlu lagi memakai kondisioner setelah keramas.

Dengan rutin memakai masker kelapa ini dalam waktu minimal seminggu sekali, sangat ampuh untuk membuat rambut berkilau, tebal, dan lebih hitam. Tidak hanya itu, juga dapat mengurangi kerontokan dan menguatkan akar rambut.

Mulai saat ini kamu tidak perlu lagi repot-repot ke salon. Cukup melakukan perawatan rambut low budget, serta bisa dengan mudah dilakukan dari rumah kamu sudah mendapatkan hasil yang maksimal dan menghemat pengeluaran.

Nah, cara yang mana yang paling menarik bagimu? Yang manapun menjadi pilihanmu, jika rutin dilakukan, maka kamu akan mendapatkan hasil yang seperti sehabis dari salon.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *