Mencerahkan Bibir dengan Bahan Alami Tanpa Banyak Morogoh Kocek

Mencerahkan bibir dengan bahan alami tanpa banyak morogoh kocek
Mencerahkan bibir dengan bahan alami tanpa banyak morogoh kocek

DEJAVANEWS.COM – Mencerahkan bibir dengan bahan alami adalah cara yang tidak akan pernah basi untuk dilakukan.

Bibir hitam, kering, bahkan pecah-pecah merupakan salah satu hal yang mengesalkan.

Bayangkan saja apabila dalam suatu acara kamu harus memakai alat kosmetik, seperti lipstick, tetapi dengan bibir yang masih pecah-pecah. Hal itu akan semakin merusak kesehatan bibirmu.

Bibir idaman bukan hanya bibir yang cerah, melainkan bibir yang sehat. Memiliki bibir yang sehat pastinya dambaan semua orang terkhususnya wanita. Apalagi tanpa harus memakai lipstick alias cerah alami.

Jika kamu ingin mencerahkan bibir dengan bahan alami, ada baiknya kamu mengetahui hal-hal apa saja yang harus dihindari serta baik dilakukan untuk mendapatkan bibir yang cerah serta sehat.

Baca Juga  Alasan Memahami Tentang Fashion, Bukan Sekadar Gaya Berpakaian

1. Banyak minum air putih

Seperti yang kita ketahui bahwa air putih memiliki peranan yang besar bagi kesehatan tubuh. Selain itu, banyak minum air putih juga dapat berpengaruh pada kesehatan bibir.

2. Hindari menjilat bibir atau menggigit bibir

Terkadang sebagian orang akan menjilat atau menggigit bibirnya agar tetap lembab atau tidak kering. Padahal, cara tersebut tidak dianjurkan untuk dilakukan.

Menjilat atau menggigit bibir hanya akan membuat bibir menjadi hitam serta semakin kering.

3. Hindari merokok

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok adalah kegiatan yang tidak baik serta memiliki banyak kerugian.

Merokok dapat merusak organ tubuh. Selain itu, merokok juga dapat membuat bibir menjadi hitam atau tidak sehat.

Baca Juga  Apa Manfaat Bawang Putih? Simak 7 Khasiat Kesehatan Ini

Itulah mengapa setiap orang dianjurkan untuk tidak merokok.

Nah, jika kamu sudah mengetahui hal-hal tersebut, selanjutnya kamu dapat memakai bahan-bahan yang telah ada di rumahmu seperti bahan-bahan makanan atau tanaman di rumahmu untuk mendapatkan bibir yang cerah.

1. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman dengan beribu manfaat. Lidah buaya dapat dipakai sebagai obat-obatan serta  bahan-bahan untuk kecantikan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, kamu juga dapat memakai lidah buaya untuk membuat bibirmu lebih cerah serta sehat. Ambil gel lidah buaya, lalu aplikasikan pada bibir.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan jenis minyak esensial yang juga baik digunakan untuk bibir. Fungsi utama minyak zaitun adalah untuk melembabkan serta membuat bibir tidak pecah-pecah.

Baca Juga  Kegiatan yang Membawa Manfaat Ketika Liburan

3. Madu

Madu dikenal sangat baik untuk membuat bibir merah alami. Jika kamu masih memiliki madu, kamu dapat memakainya sedikit saja pada bibirmu.

Kamu dapat memilih ingin mencoba menggunakan yang mana pun serta cukup mengoleskannya pada bibirmu sebelum dan sesudah bangun tidur.

Jangan lupa sebelum mengoleskannya pada bibir, terlebih dahulu pastikan bahwa bibirmu telah bersih atau tidak ada lagi sisa-sisa lipstick.

Rutinlah melakukannya agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, kamu tertarik menggunakan yang mana?

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *