Cara mengatasi rasa kepedasan. Ada apa saja?

Cara mengatasi rasa kepedasan. Ada apa saja?
Cara mengatasi rasa kepedasan. Ada apa saja?

DEJAVANEWS.COM – Cara mengatasi rasa kepedasan biasanya dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang dengan cara memakan makanan manis, ada pula yang sekedar mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya.

Orang Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang gemar dengan makanan pedas. Namun, tidak semua orang Indonesia menyukai makanan pedas, ya.

Kepedasan menjadi salah satu hal yang mengesalkan karena sebagian orang sulit mengatasinya.

Bagi sebagian orang, makanan yang kurang pedas dapat mengurangi kenikmatan ketika makan, tetapi bagi sebagian orang pula mereka tidak tahan ketika disajikan makanan pedas.

Cara mengatasi rasa kepedasan sebenarnya tidak dengan minum air putih karena minum air putih saja tidak cukup efektif untuk mengatasi rasa pedas.

Baca Juga  Penyebab Kentut Berbau Busuk, Ternyata Bawang Salah Satunya

Melainkan, seseorang harus mengonsumsi salah satu bahan-bahan tertentu berikut ini sebagai cara mengatasi rasa kepedasan.

Ada bahan apa saja?

1. Susu

Salah satu cara yang dapat mengatasi rasa kepedasan adalah dengan minum susu. Kandungan protein pada susu dapat menggantikan senyawa kimia pada cabai atau sambal yang dimakan.

2. Gula

Cara lain untuk mengatasi rasa pedas adalah dengan bahan-bahan yang manis, seperti gula.

Jika merasa kepedasan seperti sensasi panas atau terbakar di mulut, seseorang dapat memakan satu sendok gula.

3. Garam

Jika tadinya terdapat bahan-bahan manis untuk mengatasi rasa pedas, maka yang satu ini adalah bahan dapur yang dengan mudah ditemui.

Baca Juga  Manfaat Air Beras Ada Banyak, Salah Satunya Mencegah Penuaan Dini

Saat kamu dilanda oleh rasa pedas, maka kamu dapat meletakkan atau membubuhkan sedikit garam pada bagian bawah lidah.

4. Madu

Selain gula, madu juga bahan manis yang dapat diandalkan untuk mengatasi sensasi terbakar di mulut karena rasa pedas pada cabai yang dikonsumsi.

Madu dapat dimakan atau dioleskan pada bibir.

5. Air hangat

Seringkali seseorang yang sedang mengonsumsi makanan pedas mengatasi rasa pedas di mulutnya dengan cara minum air dingin.

Padahal, minum air dingin akan menambah rasa pedas di mulut. Memang di awal akan terasa lumayan membantu, tetapi lama-kelamaan rasa pedas dapat bertambah dan sulit untuk diatasi.

Sebenarnya air hangat adalah solusi ketika merasa kepedasan karena air hangat dapat dengan cepat mengurangi rasa kepedasan.

Baca Juga  Cara Menyapih Anak, Mulai dari Waktu, Proses, dan Metodenya

Namun, selagi air hangat bekerja, kamu harus bersiap-siap merasakan sensasinya.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *