Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan bagi Mahasiswa

Cara mendapatkan penghasilan tambahan bagi para mahasiswa
Cara mendapatkan penghasilan tambahan bagi para mahasiswa

DEJAVANEWS.COM – Penghasilan tambahan sangat penting untuk mengantisipasi pengeluaran tak terduga. Selain itu, dengan penghasilan tambahan kamu juga dapat membeli barang-barang di daftar keinginanmu tanpa meminta pada orang tua.

Maka yang jadi pertanyaan adalah apakah kamu ingin mendapatkan lebih banyak uang saku tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Nah, jika kamu bingung harus mulai dari mana, jangan khawatir.

Kali ini kamu akan mendapatkan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah atau kost kamu sendiri, lho.

Yang jelas cara ini sangat mudah dan tidak mengganggu aktivitas belajar kamu di kampus.

Wah, bagaimana caranya? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

1. Menjadi Reseller

Baca Juga  Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu!

Apakah kamu tertarik dengan dunia bisnis? Apakah kamu memiliki keterampilan komunikasi dan hubungan masyarakat yang baik? Yuk, coba saja jadi reseller!

Nah, pasti kamu bingungkan harus menjual apa, maka kamu dapat memulai bisnis ini dengan menjual snack favorit yang biasa dikonsumsi oleh para mahasiswa atau produk perawatan kulit.

Hal Ini dapat meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan banyak pelanggan.

2. Cari beasiswa

Saat ini banyak tersedia program beasiswa bagi mahasiswa yang tidak memiliki batasan semester atau kondisi keuangan. Tidak ada skeptisisme. Umumnya, beasiswa ini ditawarkan sampai lulus.

Nominalnya pun bervariasi mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah per bulan. Syaratnya, mahasiswa penerima beasiswa harus aktif mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh mahasiswa tersebut.

Baca Juga  Manfaat Yoga Ternyata Bisa Bantu Diabetes Hingga Penyakit Jantung

Beberapa program beasiswa yang bisa kamu coba adalah Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Tanoto Foundation, Beasiswa Karya Salemba Empat, dll.

3. Freelance atau paruh waktu

Kamu juga dapat mencoba pekerjaan freelance atau paruh waktu, yaitu ketika kamu memiliki waktu luang. Misalnya, kamu mungkin ingin bekerja sebagai pelayan kafe, juru tulis, atau pekerjaan paruh waktu di kampus atau di fakultas.

Selain untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan tambahan uang jajan, pengalaman ini juga bisa kamu masukkan sebagai pengalaman kerja nantinya di resume kamu.

4. Mengajar les privat

Jika kamu memiliki keterampilan yang baik pada suatu bidang. Maka, menjadi tutor pribadi adalah cara ninja yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Baca Juga  5 Rekomendasi Buku Bagus untuk Lebih Semangat Hidup

Kamu dapat memulai program bimbingan belajar melalui Zoom atau tatap muka di akhir kelas.

Selain bermanfaat bagi orang lain, kegiatan ini dapat mengasah keterampilanmu di bidang tertentu dan juga merupakan pengalaman berharga untuk dimasukkan ke dalam resume kamu, lho!

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *