Biduran dan Penyebabnya, Apa Saja yah Paling Dominan?

Biduran dan Penyebabnya. Kira-kira ada apa saja?
Biduran dan Penyebabnya. Kira-kira ada apa saja?

DEJAVANEWS.COM – Biduran dan penyebabnya seringkali masih menjadi pertanyaan karena biduran sendiri sering terjadi secara tiba-tiba.

Apa itu biduran? Mengapa seseorang bisa mengalami biduran? Bagaimana cara mengatasi biduran?

Nah, mengenai biduran dan penyebabnya, ketiga pertanyaan tersebut seringkali diajukan ketika melihat seseorang mengalami biduran.

Sebelum membahas mengenai penyebabnya, ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui mengenai biduran, lalu penyebabnya.

Biduran adalah jenis penyakit yang seringkali terjadi secara tiba-tiba. Penyakit ini sedikit mirip bekas gigitan nyamuk atau lebih spesifiknya lagi penyakit ini berbentuk gumpalan yang terlihat timbul pada kulit.

Ketika kambuh, biduran ini dapat mengganggu kenyamanan karena sangat gatal dan terasa panas.

Biduran sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu:

Baca Juga  Sejarah Sepeda Lipat Fnhon yang Menarik, Ayo Check It Out

1. Serangga

Menjaga kebersihan tidak bisa ditunda-tunda karena kebersihan sangat mempengaruhi kesehatan dan hal lainnya. Salah satunya adalah menjaga kebersihan tempat tidur.

Terkadang, saat bangun tidur seseorang mendadak mengalami biduran. Bisa jadi hal ini karena kondisi tempat tidur yang buruk atau kurangnya kebersihan terhadap tempat tidur sehingga mengundang serangga berdatangan.

Biasanya serangga yang dapat menyebabkan biduran adalah ulat bulu, tungau, kecoak, semut, atapun kotorannya.

Maka, dalam mengatasi hal tersebut, itulah pentingnya membersihkan tempat tidur sebelum tidur maupun sesudah bangun tidur.

2. Suhu dingin

Penyebab yang satu ini sering dialami oleh orang-orang dewasa, terkhususnya bagi mereka yang alergi dingin. Suhu dingin inilah yang menembus kulit menjadi penyebab munculnya biduran.

Baca Juga  Macam-macam Phobia Yang Umum dan Aneh

3. Debu dan bulu binatang

Penyebab lainnya juga dapat melalui debu maupun bulu binatang tertentu. Seseorang yang memiliki alergi terhadap debu maupun bulu binatang akan rentan mengalami biduran.

4. Makanan

Nah, pemilihan makanan juga menjadi kategori penting bagi setiap orang karena salah makan juga dapat menyebabkan biduran.

Setiap orang memiliki porsi maupun larangan tertentu terhadap makanan. Selain itu, tidak semua makanan dapat diterima oleh tubuh.

Makanan tertentu dapat menyebabkan reaksi yang berlebihan sehingga apabila tidak dapat diterima oleh tubuh dapat menyebabkan reaksi yang berlebihan dan menimbulkan biduran.

Maka, cara mengatasi biduran yang disebabkan oleh makanan adalah dengan menghentikan mengonsumsi makanan yang dapat menyebabkan biduran.

Baca Juga  Tidur Tanpa Menggunakan Bantal, Baik Atau Buruk?

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *