Penyakit-penyakit Mahasiswa, Maag Paling Sering

Penyakit-penyakit mahasiswa, maag paling sering
Penyakit-penyakit mahasiswa, maag paling sering

DEJAVANEWS.COM – Penyakit-penyakit mahasiswa sebenarnya adalah penyakit yang masih bisa diobati, tetapi apabila tidak segera ditangani maka dapat berakibat fatal.

Ketika masih duduk di bangku SMA/SMK kita pasti pernah berpikir sangat asik menjalani perkuliahan karena tidak harus memakai seragam alias bisa pakai baju bebas, serta tidak diatur-atur lagi apalagi bagi mahasiswa yang merantau.

Padahal, hidup sebagai mahasiswa tidaklah gampang, terkhususnya mahasiswa yang hidup jauh dari orang tua.

Para mahasiswa yang merantau harus belajar mengatur waktu antara mengurus dirinya sendiri dengan melakukan kewajiban sebagai mahasiswa alias mengerjakan segala tugas yang diberikan oleh dosen.

Untuk itu, berikut penyakit-penyakit yang sering dialami para mahasiswa.

Baca Juga  Macam-macam Phobia Yang Umum dan Aneh

1. Maag

Banyak orang mengalami penyakit yang satu ini, salah satunya adalah mahasiswa. Para mahasiswa sering banget mengalami sakit maag.

Pasti kamu sudah tahu alasannya, kan? Yah, tidak salah lagi penyakit ini disebabkan oleh pola makan yang buruk.

Para mahasiswa seringkali menunda makan demi mengejar deadline. Padahal, kebiasaan ini dapat berakibat fatal, lho.

2. Sakit kepala

Sakit kepala sangat sering dialami para mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa menjalani kehidupan di kampus seperti mengikuti organisasi-organisasi. Selain itu, juga memikirkan tugas-tugas kuliah yang menumpuk, belum lagi mengurus diri sendiri.

3. Diare

Mahasiswa seringkali membeli atau mengonsumsi makanan secara asal-asalan, yang terpenting adalah banyak, enak, dan murah demi menghemat.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak-anak

Itulah mengapa, banyak mahasiswa yang rentan mengalami diare.

4. Demam, Flu, dan batuk

Penyakit yang satu ini ada kalanya dialami mahasiswa secara terpisah, tetapi lebih seringnya diderita dalam satu paket.

Apabila salah satu teman terkena penyakit ini, maka biasanya teman mainnya atau satu circlenya akan ikut terkena.

5. Ambeien

Penyakit yang satu ini lebih jarang dialami para mahasiswa, tetapi ada kemungkinan mahasiswa mengalami penyakit yang satu ini.

6. Tipes

Tipus disebabkan oleh mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, sering begadang atau kurang istirahat. Ini artinya, bakteri yang masuk ke makanan dan minuman membuat seseorang menjadi sakit tipes.

Duh, rugi banget apabila mahasiswa sudah terkena penyakit yang satu ini, apalagi bagi mahasiswa yang merantau. Pasalnya, tubuh akan rentan sakit.

Baca Juga  Buah Bit Merah Baik untuk Bumil Loh, Yuk di Cek Apa Saja Khasiatnya

Maka, apabila kamu terkena sakit tipes, jangan coba-coba untuk mengonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan dan jangan banyak melakukan aktivitas yang dapat membuat kelelahan.

Nah, itulah penyakit-penyakit mahasiswa. Jadi, bagi para mahasiswa, mengejar pendidikan itu memang penting, tetapi jangan sampai melupakan pentingnya kesehatan, ya.

(dejavanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *